Krisis Ukraina; Pemain Brasil yang Merumput di Liga Ukraina Minta Dievakuasi

- Kamis, 24 Februari 2022 | 22:45 WIB
Pesepakbola asal Brasil yang tertahan di sebuah hotel di Kiev, Ukrania meminta agar Brasil mengevakuasi mereka dari negara itu. (Instagram/@jrmoraes10)
Pesepakbola asal Brasil yang tertahan di sebuah hotel di Kiev, Ukrania meminta agar Brasil mengevakuasi mereka dari negara itu. (Instagram/@jrmoraes10)

VICTORYNEWS SPORT - Puluhan pesepakbola asal Brasil yang merumput di klub-klub Ukraina, meminta bantuan segera dievakuasi meninggalkan negara itu setelah ketegangan Rusia meningkat dan Presiden Volodymyr Zelensky mengumumkan darurat militer.

Pemain yang kebanyakan merumput di klub Dynamo Kiev dan Shakhtar Donetsk mengumumkan harapan mereka melalui sebuah video dari sebuah hotel di Kiev yang diunggal ke media sosial.

Baca Juga: Dicopot sebagai Direktur Balapan F1, Bos Red Bull Bersimpati pada Michael Masi

Dilansir www.pikiran-rakyat.com, Kamis (24/2/2022) di bawah judul ''tak-mau-jadi-korban-perang-pesepak-bola-brasil-minta-diselamatkan-dari-ukraina,  para pemain termasuk Junior Moraes, pesepak bola keturunan Brasil yang menjadi warga negara Ukraina pada 2019, meminta agar pihak berwenang di tanah airnya membantu mereka pergi.

"Semua teman dan keluarga sedang menunggu solusi untuk evakuasi. Kami berada di dalam sebuah hotel. Doakan kami," kata Moraes di akun Instagram-nya @jrmoraes10.

Baca Juga: Ini Aturan Baru Bendera Merah dalam MotoGP 2022

Sementara itu, jurnalis Arthur Quezada ikut mengunggah ulang video Moraes. "Situasinya adalah keputusasaan. Saya meminta Anda untuk membagikan video ini sehingga sampai kepada pemerintah (Brasil)," katanya.

"Perbatasan ditutup, tidak ada bahan bakar, akan ada kekurangan makanan, tidak ada uang. Kami berkumpul menunggu rencana untuk meninggalkan Ukraina," sambungnya.

Baca Juga: Dominasi Indonesia di Bulutangkis Beregu Putra Asia Terhenti

Sebelumnya, otoritas sepakbola setempat telah diumumkan bahwa Liga Premier Ukraina akan ditangguhkan setidaknya selama sebulan. Shakhtar Donetsk yang menjadi klub raksasa Ukraina disorot dalam beberapa tahun terakhir karena merekrut talenta-talenta sepak bola dari Brasil.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Pikiran Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tango Argentina Bukukan Rekor 35 Laga Tak Terkalahkan

Rabu, 28 September 2022 | 12:36 WIB

Al-Rihla Bola Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 30 Maret 2022 | 23:51 WIB

Ronaldo Samai Catatan Rekor Messi

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:37 WIB

Krisis Ukraina; Chelsea Bisa Kena Getahnya

Kamis, 24 Februari 2022 | 23:45 WIB

Terpopuler

X