Al-Rihla Bola Resmi Piala Dunia Qatar 2022

- Rabu, 30 Maret 2022 | 23:51 WIB
Megabintang Argentina Lionel Messi memegang Al Rihla. (Twitter@FIFA)
Megabintang Argentina Lionel Messi memegang Al Rihla. (Twitter@FIFA)

VICTORYNEWS SPORT - FIFA dan Adidas memperkenalkan Bola resmi yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Piala Dunia ke-22 yang akan
dipentaskan di Qatar mulai 21 November hingga 8 Desember 2022.

Bola ke-14 yang dibuat Adidas secara berturut-turut selama Piala Dunia itu diberi nama Al Rihla atau Perjalanan! Al Rihla diambil dan terinspirasi oleh budaya, arsitektur, perahu ikonik, dan bendera Qatar.

Baca Juga: Ronaldo Samai Catatan Rekor Messi

Bola itu dirancang untuk mendukung kecepatan permainan puncak, karena bergerak lebih cepat daripada bola mana pun dalam sejarah turnamen. Sekaligus merefleksi permainan sepakbola saat ini yang berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi.

“Ini adalah Bola resmi yang menakjubkan, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi dari Adidas. Yang akan dinikmati para bintang yang tampil di panggung terbesar dunia di Qatar. Serta pemain pada umumnya di mana pun,” ujar Jean-Francois Pathy, Direktur Pemasaran FIFA.

Baca Juga: Putusan FIFA; Laga Brasil vs Argentina Harus Dilanjutkan

“Perjalanan Al Rihla di seluruh dunia akan mewakili jangkauan Piala Dunia FIFA yang luar biasa dan memberi penggemar kesempatan unik untuk terlibat ketika kegembiraan meningkat menjelang kick-off besar,” tambahnya dalam rilis resmi FIFA, Rabu (30/3/2022).

Al Rihla disebut-sebut memberikan tingkat akurasi dan keandalan tertinggi di lapangan permainan, dengan tekstur permukaan yang bisa meningkatkan akurasi tendangan, stabilitas melayang, dan berbelok.

“Permainan ini semakin cepat dan, saat semakin cepat, akurasi dan stabilitas melayang bola menjadi sangat penting,” tambah Franziska Loffelmann, Direktur Desain – Football Graphics & Hardwear Adidas.

Baca Juga: Kanada Kantongi Tiket ke-20; Dari Mana 12 Tiket Sisa ke Qatar 2022?

“Desain baru memungkinkan bola mempertahankan kecepatan yang jauh lebih tinggi saat bergerak di udara. Untuk panggung global terbesar di semua olahraga, kami membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi radikal dengan menciptakan bola Piala Dunia FIFA tercepat dan terakurat hingga saat ini,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Rihla Bola Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 30 Maret 2022 | 23:51 WIB

Ronaldo Samai Catatan Rekor Messi

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:37 WIB

Krisis Ukraina; Chelsea Bisa Kena Getahnya

Kamis, 24 Februari 2022 | 23:45 WIB

Putusan FIFA; Laga Brasil vs Argentina Harus Dilanjutkan

Selasa, 22 Februari 2022 | 23:57 WIB

Terpopuler

X