PIALA DUNIA QATAR 2022: Gol Bersejarah Putra Presiden Liberia dan Gareth Bale

- Kamis, 24 November 2022 | 21:59 WIB
Putra sulung Presiden Liberia George Weah bernama Timothy Weah meragakan gol perdananya bagi Timnas Amerika Serikat ke gawang Wales di laga Grup B. (Twitter@FIFA)
Putra sulung Presiden Liberia George Weah bernama Timothy Weah meragakan gol perdananya bagi Timnas Amerika Serikat ke gawang Wales di laga Grup B. (Twitter@FIFA)

VICTORY NEWS SPORT - Pertarungan kedua Grup B antara Wales dan Amerika Serikat (USA) di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari Wita, mencatatkan dua momentum bersejarah.

Dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu, putra sulung Presiden Liberia George Weah bernama Timothy Weah menjadi pencetak gol bagi Amerika Serikat, sedangkan gol penyeimbang bagi Wales dicetak Gareth Bale melalui titik putih.

Baca Juga: Amerika Serikat Ngotot Lolos ke Qatar Demi Tuan Rumah 2026

Gol Timothy lahir pada menit ke-36. Bintang AS Christian Pulisic memberikan umpan terobosan ke arah Timothy yang berlari menusuk ke arah kotak penalti.

Pemuda 22 tahun yang memperkuat klub Prancis Lille, mampu mendahului bek Wales Neco Williams kemundian dengan dingin menceploskan bola ke gawang Wales yang dijaga Wayne Hennessey.

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Cristiano Ronaldo Ketakutan Lihat Performa Lionel Messi!

Gol itu menjadi pencapaian prestasi tersendiri bagi Timothy mengingat ia sukses melampaui prestasi sang ayah, George. George adalah legenda besar AC Milan dan mantan peraih Ballon d'Or 1996, namun tak pernah tampil di Piala Dunia, apalagi cetak gol. Hal itu wajar karena Timnas Liberia tak pernah lolos ke Piala Dunia.

Sedangkan gol penalti Gareth Bale menjadi gol pertama pemain berjuluk Sang Naga itu di Piala Dunia. Sekaligus pemuas dahaga Rakyat Wales selama 64 tahun untuk kembali merasakan sensasi piala dunia sejak pertama kali tampil di Piala Dunia Swedia 1958!

Peluang emas Wales lewat sundulan tajam Ben Davies di depan gawang, sukses dihalau kiper AS Matt Turner. (Twitter@FIFA)

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: FIFA.com, Sportkeeda.com, Vidio.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tango Argentina Bukukan Rekor 35 Laga Tak Terkalahkan

Rabu, 28 September 2022 | 12:36 WIB

Al-Rihla Bola Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 30 Maret 2022 | 23:51 WIB

Ronaldo Samai Catatan Rekor Messi

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:37 WIB

Krisis Ukraina; Chelsea Bisa Kena Getahnya

Kamis, 24 Februari 2022 | 23:45 WIB

Terpopuler

X