Prediksi PSG vs Madrid; El Real Sangat Mewaspadai Messi

- Selasa, 15 Februari 2022 | 22:53 WIB
Messi - Neymar - Mbappe. (UEFA.com)
Messi - Neymar - Mbappe. (UEFA.com)

VICTORY NEWS SPORT- Real Madrid tentu saja berambisi menaklukan Paris Saint-Germain (PSG) di hadapan publik Kota Paris, dini hari nanti. Maklum, Los Merengues gagal menang di dua pertemuan terakhir kontra Les Parisiens. Termasuk dihajar 3-0 pada fase grup Liga Champions musim 2019/20.

Tapi, bintang El Real Karim Benzema punya penilaian sendiri tentang duel nanti. "Messi? Dia pemain yang luar biasa. Orang-orang mengharapkan banyak gol darinya. Saya telah melihat apa yang bisa dia lakukan. Saya telah bermain berkali-kali melawan dia dan besok akan menjadi kisah lain dalam laga nanti," ungkap Benzema kepada UEFA.com, Selasa (15/2/2022) petang waktu Indonesia.

Baca Juga: Baca Juga: Presiden UEFA: Piala Dunia Tiap Dua Tahun adalah Kebohongan

Penyataan Benzema tidak keliru. El Messiah Messi memilih bergabung dengan PSG dengan satu tujuan, kembali mengangkat 'Si Kuping Besar'. Sesuatu yang sudah lama diidamkannya sejak terakhir kali pada tahun 2015.

Selain itu, track record Messi dalam tiga pertandingan fase Grup A di Stade Parc des Princes, sangat impresif. Messi mencetak lima gol dari total 9 gol yang dikemas PSG. Rinciannya, satu ke gawang Manchester City, dua ke gawang Leipzig, dan dua ke gawang Club Brugge. (Sisa 4 gol, diborong Kylian Mbappe).

Baca Juga: Minim Fasilitas, NTT Butuh Tiga Stadion Sepakbola Representatif

Hal lain yang membuat Rela Madrid mewaspadai Messi dan PSG adalah spirit kuat  yang mengalir dalam darah seluruh pasukan Les Parisiens (plus publik Kota Paris)  yang sudah sangat ingin meraih piala Liga Champions untuk pertama kali. Bak penambah tenaga ekstra bagi tim tuan rumah!

Tentu saja Madrid berharap Gerginio Wijnaldum, Neymar (jika jadi tampil), Mbappe, Angel Di Maria, hingga Marco Verratti tidak mampu membuka ruang, dan mengalirkan bola ke kaki Messi di garis 16 meter. Karena bila itu yang terjadi, maka bencana besar bakal menghampiri Real Madrid.

Serangan Balik
Berhadapan dengan PSG dan Messi, bagi Real Madrid ibarat 'kalah bulu'.
Messi adalah penakluk Real Madrid ketika ia masih berseragam Barcelona. Para pemain lini tengah dan bek Madrid, sulit menghentikan Messi. Jalan satu-satunya adalah; melanggar!

Casimiro yang selama ini ditugaskan 'mengawal' Messi, tentu tidak ingin mendapat kartu kuning kedua subuh nanti. Karena kalau terlalu keras melanggar Messi, maka dipastikan absen di leg kedua di Santiago Bernabeu dukan pekan dari sekarang.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: UEFA.com, Eurosport, goal.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cristiano Ronaldo Sudah Habis?

Rabu, 28 September 2022 | 09:13 WIB

Bungkam Middlesbrough; Chelsea ke Semifinal FA Cup

Minggu, 20 Maret 2022 | 02:52 WIB

Cristiano Ronaldo 'Gigit Jari'

Kamis, 17 Maret 2022 | 17:34 WIB

Hasil lengkap Leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:55 WIB

Inkonsistensi Sevilla, Keuntungan bagi Real Madrid

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:00 WIB

De Jong: Blaugrana Masih Kesulitan Tanpa Messi

Minggu, 20 Februari 2022 | 23:04 WIB

Terpopuler

X