Rombak Susunan Pemain Pelatnas, Pasangan Ganda Campuran Praveen - Melati Tersingkir

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:39 WIB
Praveen/Melati kembali berlatih di klub setelah dipastikan keluar dari pelatnas Cipayung lewat pengumuman promosi dan degradasi Pelatnas PBSI (dok, Mata Banua Online~)
Praveen/Melati kembali berlatih di klub setelah dipastikan keluar dari pelatnas Cipayung lewat pengumuman promosi dan degradasi Pelatnas PBSI (dok, Mata Banua Online~)

VICTORY NEWS SPORT- Perombakan susunan pemain yang tergabung dalam pelatihan nasional (Pelatnas) bulu tangkis dilakukan oleh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dalam pengumumannya, induk organisasi bulu tangkis di Tanah Air yang disampaikan, Jumat (28/1/2022) mencoret beberapa nama yang selama ini menghuni Pelatnas.

Mereka yang dicore ini di antaranya pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Praveen/Melati).

Dari nama-nama yang diumumkan PBSI, seperti dikutip dari Indotren.com dengan judul "Waduh, PBSI Coret Pasangan Ganda Campuran Praveen/Melati dari Pelatnas," Sabtu 29/1/2022), nama pasangan Praveen/Melati tidak masuk dalam daftar Pelatnas tahun 2022.

Selain Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, nama Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak terdapat dalam daftar nama pelatnas PBSI itu.

Keputusan itu tertuang dalam SK No SKEP/007/1.3/I/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bersama Sekjen Irjen Muhammad Fadil Imran di Jakarta, Senin, 24 Januari 2022. Total ada 88 atlet bulutangkis yang akan masuk pelatnas.

“Pemanggilan atlet ini bukan lambat, tetapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar,” tulis Indotren.com yang dilansir dari @badminton.ina.

Dikatakan, tahun ini PBSI ingin memanggil atlet-atlet terbaik, yang siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera.

Hal itu pula yang membuat PBSI melakukan serangkaian tes, mulai tes kesehatan hingga fisik sebelum menerbitkan SK pelatnas.“Tetap semangat kepada atlet-atlet yang tidak kembali bergabung dan terima kasih atas torehan prestasi yang telah diraih selama ini,” tulis @badminton.ina.

Dikutip dari akun BWF, saat ini Praveen/Melati berada di peringkat 5 ganda campuran.

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: Indotren.com

Tags

Terkini

Juara, Fajar/Rian Ulangi Prestasi Swiss Open 2019

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:33 WIB
X