Lawan PSM Pukul 22.30; Upaya Persib Bertahan sebagai The Big Five

- Selasa, 22 Februari 2022 | 13:15 WIB
Striker Persebaya Taisei Marukawa (tengah), masih jadi andalan The Green Force. (Dok Liga 1 BRI)
Striker Persebaya Taisei Marukawa (tengah), masih jadi andalan The Green Force. (Dok Liga 1 BRI)

VICTORYNEWS SPORT - Pertandingan tunda pekan-22 Liga 1 BRI antara Persib Bandung vs PSM Makassar dimainkan hari ini, Selasa (22/2/2022) pukul 21.30 Wita, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Klungkung, Bali.

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi Maung Bandung agar bisa bertahan pada posisi The Big Five (lima besar) dalam perburuan gelar juara musim ini. Artinya, anak-anak asuhan Robert Rene Alberts wajib mengalahkan PSM.

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Juara Beregu Asia 2022; Puaskan Dahaga 26 Tahun

Hanya dengan mengalahkan Juku Eja -- Julukan PSM --, Persib akan mempertahankan asa bersama empat klub yang yang saat ini berada pada papan atas. Yaitu Arema Malang, Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Hingga pekan ke-26 kompetisi bergulir, posisi The Big Five ditempati Arema dengan koleksi 55 poin, disusul Bali United (54), Bhayangkara (53), Persib (50, dan Persebaya (48).

Baca Juga: Kepengurusan PBSI Hanya ada di 8 Kabupaten di Provinsi NTT

Dengan tersisa 12 pertandingan lagi, kelima klub papan atas yang diprediksikan bersaing ketat menuju tahta juara. Sedangkan Borneo FC yang berada di peringkat ke-6, sangat sulit menggeser The Big Five lantaran baru mengemas 38 poin. Atau selisih 10 poin dari Persebaya.

Ditunda Lagi
Pertandingan tunda pekan-22 juga melibatkan Persipura Jayapura dan Madura United. Laga keduanya yang dijadwalkan digelar Senin (21/2/2022) malam pukul 21.30 Wita kemarin, batal dimainkan.

Baca Juga: Zidane dan CR7 Reuni di PSG?

Kubu 'Mutiara Hitam' Persipura Jayapura yang berstatus sebagai tuan rumah, tak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Bahkan dalam situs resmi Liga Indonesia, Persipura tak merilis starting line-up. Sedangkan Madura United sudah memasukkan list dan hadir di lapangan.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X