Pekan ke-27 Liga 1; Persebaya Sukses Tumbangkan Arema FC

- Kamis, 24 Februari 2022 | 00:04 WIB
Syamsul Arif, pencetak gol kemenangan Persebaya. (Twitter Persebaya)
Syamsul Arif, pencetak gol kemenangan Persebaya. (Twitter Persebaya)

VICTORYNEWS SPORT - Persebaya Surabaya sukses menumbangkan Arema FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 BRI musim 2021/2022 pekan ke-27, Rabu (23/2) malam Wita, di Stadion Dipta Gianyar, Bali. Gol tunggal kemenangan Bajul Ijo dicetak Syamsul Arif menit ke-79.

Keberhasil anak-anak asuhan Aji Santoso tersebut sekaligus menghentikan catatan tak pernah kalah Arema FC dalam lima bulan. Singo Edan julukan Arema FC, terakhir kali menelan kekalahan ketika dikalahkan PSS Sleman 2-1 pada 19 September 2021.

Baca Juga: Derby Jatim Malam Ini; Persebaya Bisa Kalahkan Arema

Dengan kekalahan itu membuat posisi pasukan Eduardo Almeida di puncak klasemen sementara (55 poin) terancam disalip Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC. Arema hanya unggul satu angka dari Bali United (54), serta berselisih dua angka dengan Persib (53) dan Bhayangkara FC (53).

Baca Juga: Atasi PSM 2-0; Persib Bandung Geser Bhayangkara

Sedangkan bagi Tim Bajul Ijo julukan Persebaya, tambahan tiga poin membuat mereka tetap menjaga persaingan di papan atas. Meski posisi Persebaya berada di peringkat lima dengan poin 51, dan hanya berselisih dua angka dengan Persib dan Bhayangkara FC.

Berjalan Ketat
Dalam tayangan live vidio, Derby Jatim berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan ke pertahanan lawan masing-masing, namun belum mampu mencetak gol.

Arema sempat menjebol gawang Persebaya menit ke-36 melalui tandukan Rafli. Namun gol dianulir, karena Rafli berada dalam posisi off-side ketika menerima umpan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho. Skor imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Persipura vs Madura Batal; 9 Pemain Persipura Positif Covid-19

Permainan baru mengalami perubahan di babak kedua. Di tengah permainan cari aman dikembangkan kedua tim selepas laga berjalan 75 menit, Samsul Arif memberikan perbedaan. Striker veteran ini berhasil mengecoh barisan belakang Arema, dan menaklukkan Adilson Maringa menit ke-79.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: vidio.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X