FRENGKY MISSA STORY: Ini Rekam Jejak Karier dan Biodata yang Bikin Bangga NTT!

- Senin, 22 Agustus 2022 | 22:43 WIB
Bek tim sepakbola putra NTT Frengky Missa (kanan) membantu pemain tim sepakbola putra Papua Hermando Walilo yang mengalami cedera pada laga Grup A PON XX Papua 2021. (Dok PB PON XX Papua/from Antara)
Bek tim sepakbola putra NTT Frengky Missa (kanan) membantu pemain tim sepakbola putra Papua Hermando Walilo yang mengalami cedera pada laga Grup A PON XX Papua 2021. (Dok PB PON XX Papua/from Antara)

VICTORY NEWS SPORT - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terbukti tak kekurangan stok pemain-pemain sepak bola hebat. Baik yang mengawali karier di regional NTT, maupun para Diaspora yang lahir dan berkarya di luar Provinsi NTT.

Salah satunya yang saat ini tengah menjadi pembicaraan publik sepak bola Indonesia adalah Frengky Deaner Missa (18). Hanya dalam waktu 1 tahun 10 bulan, prestasi anak Soe Kabupaten TTS, melejit bak meteor.

Baca Juga: Bali United Kembali Juara Liga 1 Indonesia 

Frengky mengekor sederet anak muda dari berbagai daerah di NTT yang sudah lebih dahulu tampil di kasta tertinggi Liga sepak bola nasional maupun Tim Nasional.

Sebut saja Yabes Roni Malaifani, Putra Alor yang merumput bersama Bali United dan pernah menjadi Skuad Timnas U-16. Atau anak muda asal Kota Kupang, Alsan Putra Masat Sanda dan putra Adonara Muhamad Kasim Botan yang memperkuat Bhayangkara Solo FC.

Di Bali United juga ada trio pesepak bola asal Flores (Ngada) yaitu kiper Alfonsius Kelvan, Jackson Tiwu, dan Felsianus Junias Bate.

Frengky Missa (depan dua dari kiri) menjadi Skuad Utama Tim PON XX NTT Oktober 2021 lalu. (Dok PB PON xx Papua 2021)

Ada pula putra Atambua bernama Yulius Mauloko sukses melebarkan sayapnya ke kompetisi luar negeri. Lius -- sapaan Yulius Mauloko -- meperkuat klub Liga 2 Australia, Western Knight FC. Bersama klubnya itu, mantan pemain Bali United ini, sukses menjadi topskor dengan mencatatkan 11 gol pada 2018.

Lalu ada Aldo Leki, Fladiano Soares, Gery Sae, Abdul Hamid, Endong Tirtayasa, dan Muhamad Junedin yang dipanggil pelatih Indra Sjafri. Mereka mengikuti seleksi Timnas U-19. Di Timnas U-15 ada Ruslan Bale Esa dan Paulinus Gabriel Ati.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X