KUALIFIKASI PIALA ASIA U-20: Taklukkan Vietnam 3-2, Timnas Garuda Nusantara Lolos ke Uzbekistan

- Senin, 19 September 2022 | 01:55 WIB
Marselino Ferdinan (7) dan Frengky Missa (17) dua pemain berdarah NTT yang mengantar Timnas U-20 lolos ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan. (Twitter@PSSI)
Marselino Ferdinan (7) dan Frengky Missa (17) dua pemain berdarah NTT yang mengantar Timnas U-20 lolos ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan. (Twitter@PSSI)

VICTORY NEWS SPORT - Timnas Indonesia U-20 secara gemilang menaklukkan musuh bebuyutan Timnas Vietnam 3-2 pada laga terakhir Grup F Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 Uzbekistan 2023, Minggu (18/9) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Anak asuh coach Shin Tae Yong melakukan come back brilian dari tertinggal 1-2 dan berbalik unggul 3-2. Sekaligus mengubur mimpi pasukan coach Dinh The Nam untuk lolos ke Uzbekistan.

Baca Juga: MARSELINO FERDINAN STORY: Indonesian's Treasure from Bajawa NTT

unggul dalam penguasaan bola sepanjang babak pertama, Kapten Muhammad Ferrari dkk gagal mencetak gol. Laskar Golden Star sukses membendung serangan Garuda Nusantara melalui formasi bentahan 4-5-1 yang dipasang
coach Dinh The Nam.

Melihat Vietnam bakal melakukan serangan terbuka di babak kedua, Shin Tae Yong kemudian memasukkan Marselino Ferdinan menggantikan Ronaldo Kwateh dengan harapan menggencarkan serangan sebelum Vietnam melakukan taktik yang sama.

Baca Juga: FRENGKY MISSA STORY; Putra Timor yang Bikin Thomas Doll dan Sin Tae Yong Jatuh Hati

Benar saja, sebuah serangan Timnas Garuda menit ke-60 berujung sebuah gol. Mendapatkan sodoran bola dari Frengky Missa, Marselino kemudian melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi kiper. 1-0 untuk Indonesia!

Tiga menit berselang Vietnam berusaha mencetak gol balasan. Sebuah peluang Nguyen Quoc Viet bisa diblok Aditya Arya dan kemudian dihalau Dimas Juliono Pamungkas. Semenit berselang serangan balik cepat Timnas Indonesia belum bisa diselsesaikan Frengky Missa.

Baca Juga: BERAPA GOL TERCIPTA DI LIGA 3 ETMC LEMBATA 2022? Yoris Nono dan Antonio Kase Top Scorer Sementara!

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: PSSI, Vidio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X