Gunakan Tiga Formasi Berbeda; Shin Tae Yong Akhirnya Kalahkan Vietnam

- Senin, 19 September 2022 | 03:08 WIB
Coach Shin Tae Yong dibuang ke udara oleh para pemainnya usai memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U20 tahun 2023 di Uzbeskistan. (Twitter@PSSI)
Coach Shin Tae Yong dibuang ke udara oleh para pemainnya usai memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U20 tahun 2023 di Uzbeskistan. (Twitter@PSSI)

VICTORY NEWS SPORT - Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia akhirnya menorehkan kemenangan pertama atas Vietnam. Setelah dalam empat pertandingan sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini, harus menelan kekalahan dan hanya menuai seri.

Kemenangan pertama Shin dan Timnas Indonesia atas Vietnam terjadi di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam tadi.

Baca Juga: MOTOGP ARAGON 2022: Bagnaia Gagal Cetak Quintrick, Ditelikung Bastianini di Lap Terakhir

Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia bersama Shin saat menghadapi Vietnam. Sebelumnya Shin dan Timnas Indonesia sudah empat kali bertemu dengan skuad berjuluk The Golden Star.

Pertemuan pertama terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab pertengahan 2021. Timnas Indonesia yang baru pertama kali ditangani Shin menelan kekalahan 0-4.

Baca Juga: MOTOGP ARAGON 2022: Star dari Posisi 13; Finish Posisi Berapa Marc Marquez?

Sementara pertemuan kedua juga terjadi di level senior, tepatnya pada Piala AFF 2020 akhir tahun lalu. Ketika itu skor imbang 0-0. Pertemuan ketiga terjadi pada SEA Games 2021. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 0-3 pada fase grup.

Duel lanjutan Indonesia vs Vietnam terjadi di Piala AFF U-19. Dalam laga babak grup, tim Merah Putih bermain imbang tanpa gol. Baru pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Shin dan Timnas Indonesia merasakan kemenangan atas Vietnam.

Baca Juga: MOTOGP ARAGON 2022: Bagnaia Pole Beruntun Lima Kali, Pembalap Ducati Kuasai Baris Terdepan

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: PSSI, AFC, AFF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X