KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Tumbangkan UEA, Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:05 WIB
Striker Tinas Indonesia U-17  Nabil Asyura melesakkan tendangan voli keras yang menguhujam sudut kanan gawang Uni Emirat Arab yang dikawal  Hamdan Mohammed Alhammadi. (Twitter@PSSI)
Striker Tinas Indonesia U-17 Nabil Asyura melesakkan tendangan voli keras yang menguhujam sudut kanan gawang Uni Emirat Arab yang dikawal Hamdan Mohammed Alhammadi. (Twitter@PSSI)

VICTORY NEWS SPORT - Timnas Indonesia U-17 berhasil menumbangkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2, dalam Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 Bahrain 2023 pada Rabu (5/10/2022) malam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Disaksikan lewat livestreaming Vidio, lagi-lagi striker Garuda Muda Arkhan Kaka menjadi pahlawan lewat brace (dua gol) yang dicetak ke gawang UEA masing-masing menit ke-27 dan 54. Sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Nabil Asyura menit ke- 17.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Tanpa Penonton, Indonesia Bantai Guam 14-0!

Dengan tambahan brace itu, membuat Arkhan Kaka menjadi pencetak gol terbanyak Grup B dengan koleksi 6 (enam) gol. Sebelumnya Arkhan mencetak quattrick (empat gol) ke gawang Guam pada laga perdana Indonesia, Senin (03/10/2022) lalu.

Kemenangan ini pula membuat Garuda Muda menggeser UEFA dari singgasana Klasemen Sementara dengan poin enam. Hasil dua kali kemenangan dari dua laga. Sedangkan UEA, mengoleksi poin sama enam dari tiga kali laga, namun kalah selisih gol. (lihat grafis)

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-20: Taklukkan Vietnam 3-2, Timnas Garuda Nusantara Lolos ke Uzbekistan

Anak-anak asuhan coach Bima Sakti tersebut, masih menyisakan dua pertandingan lagi yaitu melawan Palestina pada Jumat (07/10/2022) dan kontra Malaysia pada Minggu (09/10/2022) mendatang.

Jalannya Laga
Di babak pertama, Garuda Muda dan UEA bermain sengit dengan overan dari kaki ke kaki yang cepat. Silih berganti kedua tim melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Baca Juga: Tak Ada Gunanya Punya Skill Hebat, Tapi Mental dan Atitute Sakit

Indonesia akhirnya memimpin lewat gol Nabil Asyura di menit ke-17. Memanfaatkan umpan jauh Figo Dennis ke mulut gawang UEA, Nabil Asyura menuntaskannya lewat tendangan voli keras dan merobek jala UEA yang dikawal Hamdan Mohammed Alhammadi.

Di menit ke-30, gol kedua Garuda Muda datang. Memanfaatkan umpan terobosan Kafiatur Rizky, stiker Arkhan Kaka Putra dengan tenang, menceploskan bola ke gawang Hamdan Mohammed Alhammadi. 2-0 untuk Indonesia!

Baca Juga: Cukur Honduras 3-0, Messi dan Argentina Dekati Rekor Brasil-Spanyol

Namun, selang bersatu menit, UEA memperkecil keunggulan Indonesia. Aksi solo run dari tengah lapangan, Waleed Mallalla membuat aksi individu dengan melewati barisan belakang. Ia kemudian sukses memperdaya kiper Indonesia Andrika Fathir.

Gol itu memantik semangat pasukan Alberto Gonzales Cabot. Di menit ke-40, Ghaith Abdalla menyamakan skor 2-2. Sontekan Ghaith gagal dibendung Andrika. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: AFC, Vidio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X