KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Ini Hasil, Klasemen, Top Scorer , dan Jadwal Grup B

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:39 WIB
(AFC)
(AFC)

VICTORY NEWS SPORT - Timnas Indonesia U-17 kini memuncaki klasemen sementara Grup B Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 Bahrain 2023. Anak-anak asuhan Coach Bima Sakti mengemas 6 poin, hasil dua kali menang dalam dua laga.

Pada laga perdana Senin (03/10/2022) malam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Arkhan Kaka membantai Timnas Guam 14-0!. Sedangkan pada laga kedua Rabu (5/10/2022) malam, giliran tim kuat Uni Emirat Arab (UEA) dipaksa menyerah 3-2.

Baca Juga: Tango Argentina Bukukan Rekor 35 Laga Tak Terkalahkan

Sementara, di luar dugaan Timnas Guam sukses menahan imbang Malaysia 1-1 di pertandingan Rabu sore. Hasil inipun bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia dan UEA yang sebelumnya mengalahkan Guam dengan skor telak.

Pasalnya, jika di klasemen akhir kelak Guam lebih bagus peringkatnya dibanding Palestina, maka hasil pertandingan Guam dengan tim lainnya di Grup B akan diperhitungkan dalam penentuan peringkat klasemen akhir Grup B kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Baca Juga: Cetak 90 Gol; Messi Lampaui Rekor Legenda Malaysia dan Dekati Ali Daei

Sekadar diketahui, sesuai regulasi AFC, hasil pertandingan menghadapi tim peringkat terbawah klasemen akhir di grup yang dihuni lima tim tidak akan dihitung. Sebab, di grup lainnya hanya terdiri dari empat kesebelasan saja.

Peringkat akhir klasemen grup B kemungkinan ditempati Guam atau Palestina. Jika Guam menempati peringkat terbawah klasemen akhir Grup B di kualifikasi Piala Asia U17 2023 maka hasil pertandingan Guam dengan tim lainnya tidak akan dihitung.

Baca Juga: Cukur Honduras 3-0, Messi dan Argentina Dekati Rekor Brasil-Spanyol

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: PSSI, AFC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X