KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Malaysia Singkirkan UEA, Tahan Peluang Indonesia Lolos Langsung

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:05 WIB
(Grafis@Twitter FAM_Malaysia)
(Grafis@Twitter FAM_Malaysia)

VICTORY NEWS SPORT - Di luar dugaan, Timnas U-17 Malaysia berhasil mengalahkan Uni Emirate Arab (UEA) 3-2 pada lanjutan pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) petang.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Ini Hasil, Klasemen, Top Scorer , dan Jadwal Grup B

Dengan tambahan tiga poin ini membuat peluang Tim Malaysia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 semakin terbuka. Sekaligus mengubur mimpi UEA lolos ke Putaran Final. Kekalahan itu membuat UEA tersingkir karena sudah memainkan 4 pertandingannya.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Tumbangkan UEA, Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

Bagi Malaysia, kini mereka memuncaki klasemen Grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga laga yang dilakoni. Sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan.

Kemenangan Harimau Malaya ini pula, sangat memengaruhi nasib Indonesia. Impian Timnas Indonesia U-17 untuk lolos langsung ke putaran final sebagai juara Grup B, menjadi tertahan.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Tanpa Penonton, Indonesia Bantai Guam 14-0!

Karena, meskipun menang atas Palestina pada laga yang akan dimainkan pukul 21.00 Wita di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, belum cukup mengamankan posisi anak-anak asuhan Coach Bima Sakti ini.

Jika Arkhan Kaka dkk mampu mengalahkan Palestina, maka total poin Timnas Indonesia menjadi sembilan dan kembali memuncaki klasemen sementara Grup B. Sedangkan Malaysia duduk di posisi runner up dengan poin tujuh.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: AFC, FAM Malaysia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X