KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Timnas Indonesia Geser Malaysia dari Puncak Klasemen Grup B

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:24 WIB
(Grafis@Twitter PSSI)
(Grafis@Twitter PSSI)

VICTORY NEWS SPORT - Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-17 Palestina 2-0 pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 Tahun 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Jumat (7/10/2022) malam Wita.

Dua gol Garuda Muda dihasilkan lewat gol bunuh diri bek Palestina Ibrahim Alfuqaha pada menit ke-9. Prosesnya, umpan crossing Habil Abdillah Yafi dari sisi kiri ke kotak penalti Palestina, justru bola mengarah ke Alfuqaha.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Malaysia Singkirkan UEA, Tahan Peluang Indonesia Lolos Langsung

Alfuqaha salah melakukan antisipasi lantaran sapuan bolanya justru masuk ke gawang sendiri. Bola melengkung melewati kepala kiper Palestina Mohamed Abushaqra.

Gol kedua tercipta melalui tendangan lambung bek sayap Indonesia Habil Abdillah Yafi menit ke-51. Habil melepaskan tendangan lambung yang tampaknya seperti mengumpan. Tetapi tembakannya justru mengalir lebih deras dan mengarah ke gawang Palestina dan akhirnya masuk.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Ini Hasil, Klasemen, Top Scorer , dan Jadwal Grup B

Dua menit kemudian, Timnas Palestina mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti tapi tendangan Husam Alshaer membentur mistar.

Dengan kemenangan ini, anak-anak asuhan coach Bima Sakti mencetak hasil sempurna tiga kali kemenangan dari tiga pertandingan. Sebelumnya Arkhan Kaka dan kawan-kawan sukses membantai Timnas U-17 Guam 14-0 dan UEA dengan skor 3-2.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Tumbangkan UEA, Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: AFC, Vidio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X