Dibantai Malaysi 5-1, Indonesia Gagal ke Putaran Final Piala Asia U-17 Tahun Depan

- Senin, 10 Oktober 2022 | 12:13 WIB
(Twitter@PSSI)
(Twitter@PSSI)

VICTORY NEWS SPORT - Timnas Garuda Muda Indonesia U-17 dipastikan gagal melangkah ke Putaran Final Piala Asia U-17 yang akan berlangsung pada 3-20 Mei tahun depan. Tuan rumah penyelenggara belum ditentukan setelah Bahrain mengundurkan diri.

Gagalnya anak-anak asuhan Coach Bima Sakti ini, bukan saja akibat dibantai 5-1 oleh Timnas U-17 Malaysia pada laga terakhir Grup B Minggu (9/10/2022) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Timnas Indonesia Geser Malaysia dari Puncak Klasemen Grup B

Akan tetapi, ditentukan juga lewat pertandingan pamungkas Grup D antara Arab Saudi kontra India, Senin (10/10/2022) dini hari Wita. Indonesia sangat berharap Arab Saudi menang dengan skor besar agar lolos dengan predikat runner up terbaik 6.

Sayangnya, pada pertandingan yang digelar di Stadion Prince Mohamed bin Fahd Stadium itu, Tuan rumah hanya mampu mengalahkan India 2-1. Dua gol Arab Saudi diborong Talal Hajji sedangkan gol India dicetak Thanglalsoun Gangte.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Malaysia Singkirkan UEA, Tahan Peluang Indonesia Lolos Langsung

Hasil ini membuat Arab Saudi lolos sebagai juara Grup D dan India lolos sebagai runner up terbaik. Sedangkan Indonesia gagal karena tak masuk dalam posisi enam tim terbaik yang bisa lolos melalui jalur runner up terbaik.

Timnas Indonesia U-17 persis berada satu setrip di bawah Laos yang menghuni posisi keenam klasemen runner up terbaik. Laos lolos bersama lima runner up terbaik lainnya yakni Korea Selatan, China, Afghanistan, India, dan Thailand.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17; Ini Hasil, Klasemen, Top Scorer , dan Jadwal Grup B

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: PSSI, AFC, Vidio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X