PIALA KASAD LIGA SANTRI PSSI 2022: Libas Kaltara 5-0, NTT Catat Dua Kali Kemenangan Beruntun!

- Senin, 10 Oktober 2022 | 13:54 WIB
Tim Santri NTT foto bersama pelatih Mathias Bisinglasi (berdiri paling kiri) sebelum menghadapi Tim Santri Kaltara, siang tadi Wita. (Dok Kodam IX Udayana)
Tim Santri NTT foto bersama pelatih Mathias Bisinglasi (berdiri paling kiri) sebelum menghadapi Tim Santri Kaltara, siang tadi Wita. (Dok Kodam IX Udayana)

VICTORY NEWS SPORT - Tim Santri Provinsi NTT mencatat hasil bagus dalam babak penyisihan kedua Grup H, Kompetisi Piala Kasad Liga Santri Nasional PSSI 2022 yang dihelat sejak 5 Oktober hingga 20 Oktober mendatang di Provinsi Jawa Barat.

Tim Santri NTT yang diarsiteki Coach Mathias Bisinglasi, sukses melibas Tim Santri Kalimantan Utara 5-0 tanpa balas Senin (10/10/2022) siang Wita di Lapangan Secapa AD Bandung.

Baca Juga: SEJARAH BARU! Sepak Bola NTT Lolos Popnas 2023, Fatirahman Top Scorer

Dengan formasi 4-4-2, Tim NTT mampu menguasai jalannya pertandingan dan bahkan sudah unggul 3-0 di babak pertama. Ketiga gol itu dicetak anak-anak asal Pulau Kenari Alor yaitu Gofarudin "Gofar" Daing, Fahreza "Reza" Kanu, dan Mohammad "Achmad" Gozali Saiful.

Gofar yang memiliki skill dan lari yang kencang, sukses membuat NTT unggul lebih dahulu pada menit ke-15. Reza memperbesar keunggulan di menit ke-25, dan Achmad menutup keunggulan 3-0 di menit ke-37.

Baca Juga: MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

Pada pertandingan yang menggunakan sistem 2-40 menit itu, Gofar dan Reza kembali mampu mencetak gol di babak kedua. Reza menambah keunggulan NTT lewat golnya di menit ke-73, serta Gofar di menit-80 sesaat sebelum injure time 3 menit.

Inilah sukses kedua Tim NTT dalam turnamen yang dikuti 40 tim dari 34 Provinsi di Indonesia. Sebelumnya pada Jumat (8/10/2022) di tempat yang sama, Ade Aksan Kahar dan kawan-kawan juga sukses mengalahkan Tim Santri Sulawesi Selatan dengan skor 2-1.

Baca Juga: PRA POPNAS KALTIM 2022: Tim Pelajar NTT Menang 3-0 atas Sulbar; Alkevin Belum Sempat Eksekusi Penalti

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X