Ini Aturan AFC Penyebab Timnas U-17 Indonesia Gagal Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

- Senin, 10 Oktober 2022 | 16:00 WIB
(Twitter@FAM_Malaysia)
(Twitter@FAM_Malaysia)

VICTORY NEWS SPORT - Meskipun secara meyakinkan membukukan tiga kali kemenangan sensasional di babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2022, namun Timnas Indonesia gagal lolos ke Putaran Final Tahun depan.

Kekalahan telak 1-5 dari Malaysia di pertandingan penutup grup B di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam Wita, menjadi penyebab utama Timnas Indonesia menelan pil pahit itu.

Baca Juga: Dibantai Malaysi 5-1, Indonesia Gagal ke Putaran Final Piala Asia U-17 Tahun Depan

Anak-anak asuhan coach Bima Sakti hanya finish peringkat ketujuh dari enam kuota tim runner up terbaik (dari 10 Grup) yang diberikan Badan Sepak Bola Asia (AFC).

Apa alasan sehingga Timnas U-17 Indonesia akhirnya harus menerima kenyataan pahit gagal lolos? Berikut Victory News Media Network (VNMN) merangkumnya untuk Anda.

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Timnas Indonesia Geser Malaysia dari Puncak Klasemen Grup B


1. Dua Negara Absen

Absennya Timor Leste dan Srilangka, membuat pembagian grup Kualifikasi Piala Asia U-17 tahun ini menjadi pincang. Ada Grup yang berisi 3 tim (H dan J), 4 tim (Grup E, F, G, I, J), dan 5 tim (Grup A, B, C, D).

Grup H dan Grup J hanya terdiri dari 3 tim. Di Grup H hanya berisi Tajikistan, Afganistan, dan Mongolia. Sedangkan di Grup J hanya diisi Uzbekistan, Korea Selatan, dan Brunei Darussalam.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: PSSI, AFC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X