Kecerdikan Pelatih Malaysia Osmera bin Omaro: Tak Peduli Hasil Laga kontra Guam karena Tidak Dihitung

- Senin, 10 Oktober 2022 | 19:09 WIB
Salah satu pemain Malaysia mengangkat lima jari tangan kanan dan kepalan tangan kiri sebagai simbol 5-0. (Twitter@FAM-Malaysia)
Salah satu pemain Malaysia mengangkat lima jari tangan kanan dan kepalan tangan kiri sebagai simbol 5-0. (Twitter@FAM-Malaysia)

VICTORY NEWS SPORT - Kemenangan Timnas U-17 Malaysia atas Uni Emirat Arab (UEA) 3-2, membungkam semua prediksi melambung dari para pundit bola Tana air yang menjagokan Timnas U-17 Indonesia bakal dengan mudah lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Sebelum laga Malaysia vs UEA Jumat (7/10/2022) petang, dan Indonesia vs Palestina malam harinya, media-media Tanah Air merilis utak-atik dan skenario lolosnya tim besutan Bima Sakti.

Baca Juga: Ronaldo Kembali Menjauh dari Kejaran Messi, Beda Gol Hanya Sembilan

Dengan asumsi penampilan buruk Harimau Malaya hingga ditahan imbang 1-1 oleh tim lemah Guam Grup B, (UEA membantai Guam 9-0), membuat para pengamat memprediksi UEA bakal mampu mengatasi Malaysia. Sehingga kemenangan Indonesia atas Palestina akan membawa Indonesia lolos.

Prediksi-prediksi itu menjadi kacau balau ketika Tim Harimau Malaya yang diarsiteki Osmera bin Omaro mengalahkan UEA 3-2! Mengapa? Karena meski menang atas Palestina, posisi Indonesia belum aman karena laga terakhir Grup B antara Indonesia vs Malaysia yang menjadi penentu!

Baca Juga: PIALA KASAD LIGA SANTRI PSSI 2022: Libas Kaltara 5-0, NTT Catat Dua Kali Kemenangan Beruntun!

Sepertinya, Osmera bin Omaro sudah mengkalkulasi rencana timnya seturut kondisi terkini kompetisi. Hal itu tampak nyata ketika Malaysia tidak "peduli" dengan hasil pertandingan melawan Guam! Mereka hanya membidik runner up terbaik karena tahu persis lawan Indonesia adalah sangat sulit!

Osmera bin Omaro jeli melihat situasi bahwa kemenangan atas Guam tidak akan berarti apa-apa karena regulasi AFC tidak bakal menghitung hasil pertandingan dua tim terbawah Grup-grup yang berisi 5 tim. Termasuk Grup B tentunya.

Baca Juga: FANTASTIS! Pendapatan Mbappe Setara 125.141 Unit Motor Revo dan 3.695 Unit Mobil New Pajero Sport

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: PSSI, AFC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X