PIALA KASAD LIGA SANTRI PSSI 2022: Atasi Kepri 3-1, NTT Jumpa Jateng II di Babak 16 Besar

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 21:30 WIB
Fahreza Kanu, terpilih jadi Man of The Match. (Youtube@Hidayatullah PB)
Fahreza Kanu, terpilih jadi Man of The Match. (Youtube@Hidayatullah PB)

VICTORY NEWS SPORT - Tim Santri Provinsi NTT yang diwakili Pondok Pesantren (Ponpes) Cijantung 7 Alor Plus, akhirnya memastikan tiket lolos ke babak 16 Besar (Perdelapanfinal) Turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI Jawa Barat 2022.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup H di Lapangan Krida Wiradhika Secapa TNI AD Bandung, Jumat (14/10/2022) siang Wita, anak-anak asuhan Coach Mathias "Thias" Bisinglasi sukses mengatasi perlawanan Tim Santri Kepulauan Riau (Kepri) 3-1.

Baca Juga: Ronaldo Kembali Menjauh dari Kejaran Messi, Beda Gol Hanya Sembilan

Dalam akun Youtube Hidayatullah PB, Coach Thias Bisinglasi kembali mengandalkan formasi 4-4-2, sehingga Tim NTT menguasai jalannya pertandingan dengan komposisi 79 persen berbanding 21 persen.

Terbukti, Tim NTT langsung unggul 3-0 di babak pertama. Tiga gol itu masing-masing dicetak sang kapten Ade Ahsan Kahar menit ke-17, Fahreza "Reza" Kanu menit ke-31, dan Mohammad "Achmad" Gozali Saiful menit ke-40. Sedangkan gol Tim Kepri dicetak M Ris menit ke-24.

Kegembiraan pelatih Mathias Bisinglasi usai NTT menang 5-0 atas Tim Kalimantan Utara Senin (10/10/2022). (Youtube@TNI AD)

Tambahan satu gol, membuat Mohammad "Achmad" Gozali Saiful total sudah mengemas empat gol. Tiga gol lainnya yang dicetak Santri asal Alor Kecil ini adalah satu gol ketika menghadapi Kalimantan Utara, dan dua gol lainnya saat mengalahkan Sulawesi Selatan 2-1.

Dalam laga itu pula, Ade Ahsan Kahar dan kawan-kawan mampu melesakkan 24 tembakan yang mengarah ke gawang dan 11 diantaranya tepat sasaran. Berbanding jauh dengan Tim Kepri yang melakukan lima tendangan dan hanya satu tembakan yang tepat sasaran.

Baca Juga: Ini Aturan AFC Penyebab Timnas U-17 Indonesia Gagal Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Youtube Hidayatullah PB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X