Pelari NTT Peraih Medali PON Papua, Masuk Pelatnas SEA Games Hanoi 2022

- Jumat, 4 Februari 2022 | 21:53 WIB
Matheus Wuli (kiri) saat tampil di PON XX Papua Oktober 2021 lalu. (DOK PB PASI)
Matheus Wuli (kiri) saat tampil di PON XX Papua Oktober 2021 lalu. (DOK PB PASI)

 

 

VICTORY NEWS SPORT - Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Salah satu nama yang dipanggil adalah atlet Provinsi NTT bernama Matheus Wuli. Pemuda berusia 22 tahun asal Kampung Adat Bowaru, Kabupaten Ngada tersebut, adalah peraih medali perunggu nomor lari halang rintang 3.000 meter di PON XX Papua Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Come Back Selepas Hukuman Doping, Christian Coleman Juara Lari 60 Meter

Pelatnas PASI sendiri, akan dilakukan di tiga tempat berbeda yakni Jakarta, Pengalengan, dan Bandung. Sedangkan SEA Games Hanoi sedianya digelar tahun 2021, baru akan digelar pada 12-23 Mei 2022 mendatang dan mempertandingkan 40 cabang olahraga. (ditunda akibat pandemi Covid-19)

Dilansir victorynews.id, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI NTT Esthon Foenay mengatakan bahwa Matheus sudah berada di Jakarta untuk menjalani Pelatnas Atletik.

"Umurnya masih muda dan berprestasi. Ini menjadi standar dia dipanggil ke Pelatnas Atletik," tandas Esthon yang mantan Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013 ini.

Baca Juga: Ketua PSSI NTT Serahkan Struktur Pengurus Baru kepada Sekjen PSSI

Hal senada juga diungkapan Ketua Harian PASI NTT John Ottemoesoe. "Matheus dipanggil ke Pelatnas untuk dipersiapkan berlaga di SEA Games XXXI di Vietnam," tegasnya.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X