Kepengurusan PBSI Hanya ada di 8 Kabupaten di Provinsi NTT

- Selasa, 15 Februari 2022 | 17:14 WIB
Ketua Panitia Musprov PBSI NTT  Oned Pollo (tengah berkacamata), memberi keterangan pers di Kupang, Selasa (9/2/2022) lalu. (dok PBSI NTT)
Ketua Panitia Musprov PBSI NTT Oned Pollo (tengah berkacamata), memberi keterangan pers di Kupang, Selasa (9/2/2022) lalu. (dok PBSI NTT)

VICTORY NEWS SPORT - Cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis, tampaknya buka menjadi cabor yang diminati masyarakat di Provinsi NTT. Terbukti, dari 22 kabupaten/kota di NTT, hanya 8 kabupaten yang punya kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ke-8 pengurus kabupaten (Pengkab) PBSI tersebut adalah PBSI Kota Kupang, TTU, TTS, Belu, Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, dan Sikka.

"Bulu tangkis di NTT kini masih sebatas orang kenal saja. Ini yang akankemudian nantinya dimasukan dalam program kerja pengurus baru PBSI Provinsi NTT," .Ketua Panitia pemilihan Ketua Pengprov PBSI NTT, Oned Pollo dalam keterangan persnya di Kupang, Selasa (8/2/2022) lalu.

Baca Juga: KONI NTT Bersama NTB Fokus Bidding Tuan Rumah PON XXII 2028

Menurutnya, Bulutangkis juga bukan cabor prioritas dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di NTT. Sehingga hampir semua KONI kabupaten/kota sama sekali tidak menyiapkan anggaran yang cukup untuk pembinaan atlet dari berbagai kategori termasuk di Kota Kupang.

"Jadi kebanyakan kita di sini (NTT), kita masih dalam semangat orang kenal dulu bulu tangkis ini dan terus berlangsung kemudian bisa masuk dalam program," katanya.

Terkait pemilihan calon Ketua calon Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI NTT periode 2020-2025, Oned menjelaskan hanya 8 Pengkab PBSI yang masih aktif dan mempunyai hak untuk memilih.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus KONI NTT 2021-2025 Berasa Special

"Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) juga peraturan organisasi calon ketua dapat dipilih tanpa harus melakukan penjaringan. Kami segera konsolidasi di setiap pengurus daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengprov PBSI NTT Demisioner Mieke Francis mengatakan, dari 22 kabupaten/kota, baru 16 kabupaten/kota yang sudah terbentuk pengurus. Namun, dari 16, tinggal 8 kabupaten yang masih aktif kepengurusan, sementara delapan kabupaten/kota sudah demisioner.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X