Jateng, Papua Barat dan Jabar Komit Dukung NTT-NTB Tuan Ruman PON 2028

- Selasa, 15 Februari 2022 | 18:36 WIB
Ketua Umum KONI Jawa Tengah  Bona Ventura Sulistiana menerima Ketua Umum KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan rombongan di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022). (Dok KONI NTT)
Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana menerima Ketua Umum KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan rombongan di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022). (Dok KONI NTT)

VICTORY NEWS SPORT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan KONI NTT terus mengumpulkan dukungan menjadi Tuan Ruman PON XXII Tahun 2028 dari Pemprov dan KONI-KONI se-Nusantara.

Hingga Selasa (15/2/2022) petang, Provinsi Jawa Tengah, Papua Barat, dan Jawa Barat sudah menyatakan dukungannya kepada NTT dan NTB untuk menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan Wakil Gubernur NTT yang juga Ketua Umum KONI NTT Josef Nae Soi dan tim, Senin (14/2/2022) menegaskan komitmennya mendukung NTT-NTB.

Baca Juga: Pengurus KONI NTT 2021-2025; Lebih Banyak Wajah Baru

Ganjar bahkan berjanji akan mengumumkan dukungannya kepada NTT dan NTB melalui Chanel YouTubenya. "Saya mencintai NTT dan NTT itu saudara saya. Saya akan sampaikan dukungan saya untuk PON XXII melalui channel YouTube. Jateng mendukung penuh Nusa Tenggara sebagai tuan rumah," tegas Ganjar.

Dukungan yang sama juga datang dari Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana. Ketika menerima rombongan dari NTT,  Bona Ventura mengaku siap mendukung penyelenggaraan PON Nusa Tenggara.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus KONI NTT 2021-2025 Berasa Special

Setelah mendapat dukungan dari Ganjar Pranowo, Josef Nae Soi bersama tim menuju Provinsi DI Yogyakarta untuk menemui Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dari Manokwari, Papua Barat dilaporkan, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan juga mendukung NTT-NTB. Kepada utusan Pemprov NTT Andreas Paru dan Abraham Paul Liyanto, Mandacan menegaskan bahwa Papua Barat mendukung penuh NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII 2028.

"Kami menyatakan dukungan kepada NTT dan NTB untuk penyelenggaraan PON XXII tahun 2028," ujar Dominggus yang juga Ketua Umum KONI Papua Barat dalam video yang diterima victorynews.id, Senin (14/2/2022).

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X