Menpora Bersama 8 Provinsi Dukung PON Nusa Tenggara 2028

- Jumat, 18 Februari 2022 | 13:15 WIB
Menpora Zainudin Amali (kanan) berbincang dengan Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef ae Soi di Ruang Kerja Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/2/2022) lalu. (Dok KONI NTT)
Menpora Zainudin Amali (kanan) berbincang dengan Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef ae Soi di Ruang Kerja Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/2/2022) lalu. (Dok KONI NTT)

VICTORY NEWS SPORT - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan dukungannya bagi Provinsi NTT dan NTB menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 atau PON Nusa Tenggara.

Dukungan Menpora ini, melengkapi sekaligus memperkuat dukungan yang sudah lebih dahulu diberikan delapan provinsi secara langsung kepada NTT dan NTB, yakni Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Papua, Aceh, Sumatera Utara, Banten dan Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: Kepengurusan PBSI Hanya ada di 8 Kabupaten di Provinsi NTT

Dilansir Koran Victory News (VN) Edisi Jumat (18/2/2022), Menpora menyatakan dukungannya saat menerima kunjungan Ketua KONI NTT Josef Nae Soi (JNS) di ruang kerjanya.

Menpora mengaku mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028. "Saya mendukung penuh niat baik NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON bersama pada PON XXII atau PON Nusa Tenggara Tahun 2028 mendatang," tegas Menpora.
Karena itu, Menpora meminta agar KONI dan Pemprov NTT terus melakukan lobi dengan pemprov dan KONI se-Indonesia.

Baca Juga: Pesan Gubernur kepada Asprov PSSI NTT; Yang terkenal Harus Pemain, Bukan Pengurus PSSI

Dia juga menyarankan agar jumlah cabor yang diikutkan dalam PON Nusa Tenggara nanti bisa dipertimbangkan secara matang. "Bisa kurang dan bisa lebih dari PON XX di Papua kemarin maupun PON XXI di Aceh dan Sumut nanti. Tergantung kepada kesepakatan bersama tuan rumah," tandasnya.

Terima Kasih
Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi kepada VN, usai pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali berterima kasih atas dukungan Menpora dan provinsi lainnya yang telah mendukung.

Ia menegaskan bahwa KONI bersama Pemprov NTT akan terus melakukan lobi dengan provinsi dan KONI lain di Indonesia. Dan sampai saat ini ada sejumlah Pemprov dan KONI yang mendukung PON Nusa Tenggara Tahun 2028.

Baca Juga: Pengurus KONI NTT 2021-2025; Lebih Banyak Wajah Baru
Pemprov dan KONI yang sudah menyatakan dukungannya ada delapan provinsi dan Menpora Zainudin Amali. (Lihat Grafis).

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB
X