Lagi, Sumatera Selatan Dukung NTB-NTT Tuan Rumah PON 2028

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:44 WIB
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (berpeci) foto bersama dengan Ketua KONI NTT Josef Nae Soi dan rombongan di kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (18/2/2022) lalu. (Dok. KONI NTT)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (berpeci) foto bersama dengan Ketua KONI NTT Josef Nae Soi dan rombongan di kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (18/2/2022) lalu. (Dok. KONI NTT)

VICTORY NEWS SPORT - Setelah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Papua, Papua Barat, Aceh, Sumatera Utara, dan Menpora mendukung NTT-NTB menjadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028, kini diikuti pula oleh Sumatera Selatan (Sumsel).

Dukungan tersebut disampaikan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Wakil Gubernur NTT yang juga Ketua Umum KONI NTT Josef Nae Soi dan rombongan, di ruang kerjanya, Jumat (18/2/2022) siang.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus KONI NTT 2021-2025 Berasa Special

Josef Nae Soi didampingi Ketua Bidang Organisasi Frits Bria Seran, Wakil Ketua Bidang Perencanaan Alex Riwu Kaho, Wakil Bendahara Riky Kasematan, anggota Bidang Organisasi Servas Poso, serta Kepala Badan Penghubung NTT Donald Izaac.

"Saya Herman Deru, Gubernur bersama segenap masyarakat Sumatera Selatan mendukung dan berharap agar PON 2028 yaitu PON XII diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur," ujarnya dalam video yang diterima victorynews.id, Jumat (19/2/2022) malam.

Baca Juga: Pengurus KONI NTT 2021-2025; Lebih Banyak Wajah Baru

Herman Deru berharap agar dengan semangat pemerataan, PON XXII 2028 bisa terlaksana di NTB dan NTT. "Mudah-mudahan dengan semangat berolahraga dan semangat pemerataan ini didukung oleh semua pihak," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Herman Deru berbagai pengalaman sebagai provinsi yang pernah menjadi tuan rumah PON XVII tahun 2004 lalu. "Persoalan umum yang terjadi adalah masalah venue pascaPON. Dari pengalaman, venue-venue olahraga di Sumsel dipihakketigakan dan dikelola oleh BUMD," bebernya.

Baca Juga: Chris Mboeik: Kami akan Perjuangkan Pembangunan Tiga Stadion di NTT

Ditambahkan, saat ini Provinsi Sumsel memiliki luas venue terintegrasi dalam lahan seluas 350 hektare. "Ini menunjukkan bahwa Palembang mempunyai Sarana Prasarana (Sarpras) Olahraga yang lengkap di luar Jakarta. Di wilayah sarpras yang terintegrasi ini akan dibangun sekolah tinggi olahraga (sport science) yang nantinya akan menjadi sport industry," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X