Piala Pertiwi 2022; Putri NTT Lolos Perempatfinal

- Senin, 21 Maret 2022 | 03:06 WIB
(Twitter@ASBWI)
(Twitter@ASBWI)

VICTORYNEWS SPORT - Tim Putri NTT yang berlaga dalam Turnamen Piala Pertiwi 2022, terus menampilkan progres permainan yang meningkat.
Tim yang berintikan Febriyanti Selan, Priskila Sunbanu, Tanti Talan, Ingnatia Nggajo, Priskila Sae dkk, tampil lepas dan taktis.

Jika di laga pembuka Grup D Jumat (18/3/2022) siang mampu menahan imbang DKI Jakarta tanpa gol, lalu, maka di laga kedua Minggu (20/3/2022) pagi, mampu mengalahkan Tim Banten 1-0 lewat gol Sela Seviany menit ke-13.

Baca Juga: Piala Pertiwi 2022; NTT Tahan Imbang Tim Kuat DKI Jakarta

Kemenangan ini, membuat Tim Putri NTT memuncaki klasemen sementara Grup D dengan poin 4 sekaligus berpeluang lolos ke babak perempatfinal.
Tim NTT hanya tinggal menunggu hasil pertandingan antara DKI Jakarta melawan Banten pada Selasa (22/3/2022) mendatang.

Tim Putri NTT. (Dok Asprov PSSI NTT)

Informasi yang dihimpun sport.victorynews.id menyebutkan bahwa dengan mundurnya Tim Putri Bali maka ada kemungkinan tetap diambil juara dan runner up Grup D sesuai format yang sudah dibuat dalam tehnical meeting.

Sehingga dengan poin 4, hampir pasti Tim NTT akan lolos mengingat poin maksimal Banteng hanya 3 jika mampu memenangkan pertandingan melawan DKI Jakarta. Sedangkan DKI juga punya poin maksimal 4 (sama dengan NTT), namun akan dilihat selisih gol.

Baca Juga: Hasil, Jadwal, Klasemen, dan Top Skorer Piala Pertiwi 2021-2022

Wakil Sekretaris Asprov PSSI NTT Piter Fomeni yang dikonfirmasi semalam tidak mau berandai-andai. Ia meminta semua pihak bersabar menunggu informasi valid dari panitia. "Kami tetap yakin, Tim NTT akan lolos," ujarnya.

Utak-atik Perempatfinal
Jika Tim Putri NTT lolos ke babak Perempatfinal sebagai runner up Grup D, maka calon lawan yang akan dihadapi adalah Juara Grup B yang hampir pasti ditempati tim kuat Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Asprov PSSI NTT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB

Terpopuler

X