Popda NTT 2022; 1.056 Atlet dari 7 Cabor Siap Bertanding!

- Rabu, 23 Maret 2022 | 21:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

VICTORYNEWS SPORT - Sebanyak 1.056 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT, siap bertanding di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTT tahun 2022 yang bakal digelar mulai 23-27 Maret mendatang di Kota Kupang.

Mereka akan bertanding pada tujuh cabang olahraga (Cabor) yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur (Dispora NTT).

Baca Juga: Kepengurusan PBSI Hanya ada di 8 Kabupaten di Provinsi NTT

"Tujuh cabor itu adalah Shorinji Kempo, Pencak Silat, Tinju, Atletik, Wushu, Taekwondo, dan Karate,” ungkap Ketua Panitia Porda NTT Yesni Luik seperti dirilis victorynews.id, Selasa (22/3/2022).

Yesni menjeskan, event Popda akan digelar secara bersamaan di empat lokasi berbeda, baik cabor tarung dan atletik. “Untuk Shorinji Kempo digelar di GOR Oepoi, Tinju di Aula Komodo, Silat di Gedung KONI, Atletik di Stadion Oepoi, sedangkan untuk Taekwondo dan Wushu digelar di GOR Futsal,” pungkas Yesni.

Baca Juga: Askab PSSI Malaka Bangga Sertakan Dua Pemain ke PON XX Papua

Dispora NTT sebelumnya menunda pelaksanaan Popda NTT tahun 2021 ke tahun 2022 dengan dua pertimbangan utama yaitu pandemi Covid-19 dan adanya refocusing anggaran dari APBD TA 2021 untuk kepentingan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Popda-Kejurda Disatukan
Terpisah, Ketua Panitia cabang olahraga atletik Dr Fransiskus Sales menambahkan, khusus cabang olahraga atletik akan dipadukan antara Popda dan Porda atau kejurda.

Untuk Popda, diikuti 13 daerah yakni, Kabupaten Belu, Ende, Flores Timur, Kabupaten Kupang, Malaka, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Sikka, Sumba Timur, Sumba Barat Daya, TTS dan TTU, dan Kota Kupang. Dengan total atleti 124 orang.

Baca Juga: Minim Fasilitas, NTT Butuh Tiga Stadion Sepakbola Representatif

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB

Terpopuler

X