Popda NTT 2022; Secercah Harapan Olahraga Flobamorata

- Rabu, 23 Maret 2022 | 23:51 WIB
Upacara pembukaan Popda IV NTT 2019 di GOR Oepoi, Kota Kupang oleh  Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Senin (24/6/2019). (Dok Dispora NTT)
Upacara pembukaan Popda IV NTT 2019 di GOR Oepoi, Kota Kupang oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Senin (24/6/2019). (Dok Dispora NTT)

 

VICTORYNEWS SPORT - Hari ini, Rabu (23/3/2022), pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) V Provinsi NTT resmi dibuka  Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi di GOR Flobamora, Oepoi, Kota Kupang.

Tercatat, sebanyak 1.056 atlet pelajar dari tujuh cabang olahraga (cabor) dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT bakal terliba mulai 23 hingga 27 Maret mendatang.

Para atlet dari wilayah Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor, dan Lembata (Flobamorata) akan bertanding pada cabang olahraga kempo, tinju, atletik, taekwondo, pencak silat, karate, dan wushu, akan saling berlomba.

Baca Juga: Para Ketua KONI Kumpul di Lombok; Pekik NTB-NTT Jadi!

Dibanding pelaksanaan Popda IV Tahun 2019 lalu, terdapat peningkatan baik dari sisi partisipasi atlet, maupun cabang olahraga. Popda 2019 melibatkan 899 atlet pelajar yang bersaing menjadi yang terbaik di enam cabor saha. Yaitu, Kempo, Taekwondo, Karate, Tinju, Silat dan Tarung drajat. Minum atletik dan wushu.

Baca Juga: Juara Grup D, NTT Hadapi DIY di Perempatfinal Piala Pertiwi 2022

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi NTT Hildegardis Bria Seran pun kepada sport.victorynews.id, Rabu (23/3/2022) petang, mengaku gembira. Baginya, peningkatan jumlah atlet dan cabor di Popda V adalah secercah harapan baru bagi dunia olahraga di Provinsi NTT.

"Bagi saya, ini (peningkatan jumlah atlet dan cabor) sangat positif. Ada harapan bagi cabor-cabor andalan NTT bertumbuh karena banyak muncul atlet muda. Tinggal bagaimana para pengurus cabor melanjutkan ke tingkat yang lain tinggi," ungkap Hildegardis.

Kadispora NTT Hildegardis Bria Seran. (Dok Dispora NTT

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB

Terpopuler

X