Ketua Asprov PSSI NTT; Kolaborasi Terbukti Mampu Melahirkan Prestasi!

- Kamis, 24 Maret 2022 | 19:25 WIB
Tim Sepakbola Pantai NTT merayakan hasil Runner Up bersama Ketua Asprov PSSI NTT Petrus Christian Mboeik di Pantai Legian Bali kemarin petang. (Dok Asprov PSSI NTT)
Tim Sepakbola Pantai NTT merayakan hasil Runner Up bersama Ketua Asprov PSSI NTT Petrus Christian Mboeik di Pantai Legian Bali kemarin petang. (Dok Asprov PSSI NTT)

VICTORYNEWS SPORT - Sukses Tim Sepakbola Pantai NTT menjadi runner up Kejurnas Sepakbola Pantai (Turnamen Piala Bola Pantai 2022) yang digelar 20-24 Maret 2022 di Pantai Legian, Bali, mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Asprov PSSI NTT, Petrus Christian Mboeik.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak yang perdana tampil sepakbola pantai. Sejarah dibuat bagi Provinsi NTT oleh anak Flobamora di Bali. Bola Pantai sering dimainkan di NTT. Tapi, dalam bentuk kejuaraan nasional baru pertama NTT ikut dan langsung meraih prestasi, sebelumnya gak pernah ada," ungkap Chris usai upacara penghormatan pemenang di Pantai Legian, Rabu (24/3/2022) petang.

Baca Juga: Popda NTT 2022; Secercah Harapan Olahraga Flobamorata

Bagi Chris, dunia sekarang berada pada era kolaborasi. Sehingga dibutuhkan kerja-kerja bersama dalam berkompetisi. Hal ini sudah dibuktikan anak-anak Diaspora NTT di Bali kali ini. "Kolaborasi Asprov PSSI bergandengan tangan dengan Diaspora NTT di Bali, membuah kan hasil. Pasti kalau sama-sama kita pasti bisa," tegasnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan saat berdiskusi dengan Ketua Asprov PSSI NTT, beberapa waktu lalu di Jakarta. (Dok Asprov PSSI NTT)

Ia juga mengaku bangga dengan penampilan anak-anak Diaspora NTT di Bali yang sudah punya based bola pantai. "Saya amati, di setiap desa/kecermatan di Bali ada Tim Bola pantai, dan dimanfaatkan juga untuk sport Tourism, Ini luar biasa. Kita tampil perdana tapi bisa imbangi mereka. Ini juga menjadi pelajaran bagi kita untuk diterapkan di NTT," tambahnya.

Manfaat lain sepakbola pantai, kata Chris, tak hanya untuk olahraga semata, namun bisa memberi kontribusi untuk pariwisata dan ekonomi di NTT. "Potensi sepakbola dan Bahari di NTT tak kalah dari Bali. Lewat sepakbola pantai bisa mendongkrak pariwisata dan ekonomi NTT. Sport tourism kita galakkan. Mari kita berikan subangsih kita dari Bali, untuk NTT," jelas Chris.

Baca Juga: Popda NTT 2022; 1.056 Atlet dari 7 Cabor Siap Bertanding!

Ia juga memastikan, kerangka sepakbola pantai NTT akan difokuskan di Bali. Sehingga di masa mendatang ada event bola pantai, maka pemain dari Bali akan berkolaborasi dengan pemain dari NTT. "Pemain-pemain di Bali akan masuk Data Base PSSI NTT," tambah Wakil Ketua DPRD NTT itu.

Ketua Komite Kajian dan Studi Strategis Asprov PSSI NTT Bonito Jebarus sependapat dengan Ketua Chris Mboeik. Menurutnya, pengalaman yang diperoleh di Bali, khususnya sepakbola pantai akan menjadi role model yang akan diterapkan di NTT.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X