Kalahkan DIY, NTT Jumpa Babel di Semifinal Piala Pertiwi 2022

- Kamis, 24 Maret 2022 | 21:24 WIB
Puput Uliyani pencetak gol tunggal kemenangan Tim Putri NTT atas DIY, di partai Perempatfinal kemarin. (Twitter@ASBWI)
Puput Uliyani pencetak gol tunggal kemenangan Tim Putri NTT atas DIY, di partai Perempatfinal kemarin. (Twitter@ASBWI)

VICTORYNEWS SPORT - Tim Putri NTT sukses menembus babak semifinal Turnamen Piala Pertiwi 2021/2022 yang digelar Asosisasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) mulai 18–29 Maret 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Tim putri NTT lolos setelah di pertandingan Perempatfinal, Rabu (24/3/2022) petang di Lapangan Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, menumbangkan Tim Putri DI Yogyakarta 1-0. Gol tunggal kemenangan NTT dicetak Puput Uliyani di menit ke-85.

Inilah Squad Tim Putri NTT yang berlaga di Piala Pertiwi 2021-2022. (Dok Asprov PSSI NTT)

Dalam pertandingan yang disiarkan livestreaming dan live melalui Vidio mulai pukul 16.00 Wita tersebut, anak-anak NTT menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama.

Berkali-kali Uswatun Khasanah dkk membombardir gawang DIY yang dikawal Rahma Yulita. Serangan-serangan solo dari Sela Salsadilla dan Sela Seviaty, gagal mencetak gol. Berkali-kali pula Berlyan dan Febriyanti Selan membuat pertahanan DIY kocar-kacir.

Baca Juga: Link Live Streaming Vidio Perempatfinal Piala Pertiwi 2022, Nonton Siaran Langsung NTT vs DI Yogyakarta

Di menit ke-22, NTT memiliki peluang emas. Dari sepak pojok yang diambil Sela Seviaty ke depan gawang, gagal diseksekusi Priskila Sunbanu. Sundulannya melambung tinggi di atas gawang DIY.

Priskila kemudian ditarik keluar dan digantikan Adelita Veronika. Masuknya Adelita membuat aliran bola dikuasai anak-anak NTT dari tengah sehingga mengurung permainan DIY. Menumpukknya para pemain DIY di depan gawang, semakin membuat NTT kewalahan menerobos pertahanan DIY.

Baca Juga: Juara Grup D, NTT Hadapi DIY di Perempatfinal Piala Pertiwi 2022

Di babak kedua, pertandingan semakin seru. Tim DIY yang tidak igin terus menerus tertekan, bangkit dan keluar menyerang. Hasilnya dua kali kiper NTT, Puput Syahrani melakukan penyelamatan lewat tendangan bebas dan sepak pojok.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X