Piala Pertiwi 2022; Putri NTT vs Jatim Rebut Juara III

- Minggu, 27 Maret 2022 | 00:07 WIB
(Twitter@PSSI NTT)
(Twitter@PSSI NTT)

VICTORYNEWS SPORT - Tim Putri NTT dan Tim Putri Jawa Timur (Jatim) akan saling berhadapan di pertandingan perebutan juara ketiga dan keempat Turnamen Sepakbola Piala Pertiwi 2022, Senin (28/3/2022) siang di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Bandung.

Baca Juga: Piala Pertiwi 2022; NTT Tahan Imbang Tim Kuat DKI Jakarta

Di pertandingan semifinal Sabtu (26/3/2022), Tim Putri NTT dan Jatim sama-sama gagal mencapai partai final. NTT harus mengakui keunggulan Tim Putri Bangka Belitung (Babel) dan kalah 1-2. Sedangkan Jatim kalah 0-1 dari Tim Putri Papua.

Kekalahan 1-2 Febrianti Yakoba Selan dkk atas Carla Bio Pattinasarani dkk, menjadi salah satu kejutan dalam event nasional sepakbola wanita ini. Alasannya, Tim NTT mampu mengimbangi Tim Babel yang diperkuat separuh mantan pemain Timnas Indonesia yang diterjunkan di ajang Piala Asia Wanita Bulan Januari lalu di India.

Baca Juga: Piala Pertiwi 2022; Putri NTT Lolos Perempatfinal

Sedangkan kekalahan Jatim yang diwakili Arema FC Women, menjadi kejutan utama karena penampilan Jatim kali ini sangat superior dan diyakini akan mampu mengalahkan Tim Putri Papua di semifinal.

Namun hasilnya, Jatim akhirnya tersungkur. Mereka harus menerima kenyataan pahit gagal melaju partai puncak setelah takluk 0-1 dari Papua. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicatatkan oleh Feni Binbarek pada menit ke-56.

Baca Juga: Juara Grup D, NTT Hadapi DIY di Perempatfinal Piala Pertiwi 2022

Jatim mencatatkan laju impresif sebab selalu menang dalam pertandingan Grup A dengan jumlah gol mencapai 30. Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo dkk melumat DI Yogyakarta 6-0, Gorontalo 10-1, Kalimantan Barat 7-0, dan NTB 8-0. Di babak perempatfinal, Banten digasak 3-0.

Apalagi Papua lolos sebagai juara Grup A dengan mengantongi poin 10, sama seperti Bangka Belitung (Babel), tapi unggul selisih gol. Dalam empat kali bertanding, Papua dan Babel sama-sama mengemas 3 kemenangan dan sekali imbang. Laga imbang itu terjadi ketika kedua tim bertemu dengan skor 3-3.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X