@ Jadi Ketua PBSI NTT; Alex Foenay Janji Benahi Organisasi yang Lemah

- Minggu, 27 Maret 2022 | 16:09 WIB
Ketua Demisioner PBSI NTT Welhelmus Bulan (kiri) dan Ketua Pengprov PBSI NTT Terpilih Alex Foenay (Baju putih) foto bersama Pengurus Pusat PBSI. (FB @Marlen Bulan)
Ketua Demisioner PBSI NTT Welhelmus Bulan (kiri) dan Ketua Pengprov PBSI NTT Terpilih Alex Foenay (Baju putih) foto bersama Pengurus Pusat PBSI. (FB @Marlen Bulan)

VICTORYNEWS SPORT - Mantan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kupang periode 2016-2020, Alexander 'Alex' Foenay, terpilih menjadi Ketua PBSI Provinsi NTT masa bakti 2022-2026. Alex menggantikan Welhelmus Boelan yang sudah berakhir masa jabatanya tahun 2020 lalu.

Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang dipimpin Pengurus Pusat PBSI Sudarto Adinegoro di Sahid T-More Kupang, Sabtu (26/3/2022) kemarin, Alex terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Musprov yang melibatkan pengurus PBSI kabupaten/kota seluruh NTT.

Baca Juga: NTT Runner Up Turnamen Piala Bola Pantai 2022 di Bali

Dalam sambutannya usai pemilihan, Alex Foenay menyebut pembenahan organisasi menjadi langkah awal yang bakal dia lakukan. Konsolidasi menjadi sangat urgen karena selama ini titik lemah perkembangan PBSI di NTT adalah organisasi itu sendiri.

Sebagai catatan, bulutangkis adalah cabang olahraga yang minim peminat di NTT. Karena terbukti, dari 22 kabupaten/kota di NTT, hanya 8 kabupaten yang punya badan pengurus PBSI. Mereka adalah Pengkab PBSI Kota Kupang, TTU, TTS, Belu, Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, dan Sikka.

Baca Juga: Popda NTT 2022; Secercah Harapan Olahraga Flobamorata

Alex juga menekankan pada perbaikan administrasi maupun sistemnya secara menyeluruh agar tidak terjadi lagi maladministrasi yang akan berdampak pada kemunduran organisasi.

Program lain yang menurut Alex sangat urgen dilakukan pengurus baru adalah membangun kejuaraan dan mencetak pebulutangkis handal ke kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Popda NTT 2022; 1.056 Atlet dari 7 Cabor Siap Bertanding!

"Kami akan melakukan pelatihan yang serius bagi pelatih, wasit dan lain-lain. Visi PBSI NTT dan Pusat adalah juara di tingkat dunia sehingga kami akan persiapkan dari awal", ungkapnya.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X