PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

- Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB
PBSI Banten sejak dipimpin Sudarto Adinegoro telah melahirkan pebulutangkis tingkat dunia. Salah satunya Melati Daeva Oktaviani yang saat ini sedang mengikuti kejuaraan dunia. (Dok monolog)
PBSI Banten sejak dipimpin Sudarto Adinegoro telah melahirkan pebulutangkis tingkat dunia. Salah satunya Melati Daeva Oktaviani yang saat ini sedang mengikuti kejuaraan dunia. (Dok monolog)

VICTORYNEWS SPORT - Pengurus Pusat PBSI Sudarto Adinegoro menantang Pengurus Provinsi PBSI NTT yang baru periode 2022-2026 untuk menciptakan atlet (pebulutangkis) asal NTT yang bisa bergabung dengan atlet di Pelatnas PBSI Jakarta.

Tantangan itu dikemukakan Sudarto Adinegoro ketika memberikan sambutan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Sahid T-More Kupang, Sabtu (26/3/2022) kemarin yang menghadirikan pengurus PBSI kabupaten/kota seluruh NTT.

Baca Juga: Ini Jadwal Final Swiss Open 2022 Mulai Pukul 18.00 Wita

Sudarto Adinegoro yang juga Ketua Pengprov PBSI Banten itu menegaskan,
setiap kabupaten/kota di NTT wajib memiliki tiga perkumpulan (klub) dan masing-masing klub harus memiliki sedikitnya 7 atlet bulutangkis. "Ke depan tidak ada mal administrasi umur. Saya bantu untuk kawal bisa menjadi lumbung-lumbung atlet ke Pelatnas," kata Sudarto.

Ia juga berharap, jajaran pengurus PBSI nantinya harus bersinergi dalam pembinaan atlet bulutangkis di seluruh wilayah NTT. Sehingga ke depan NTT harus bisa mengirimkan atlet ke Pelatnas.

Baca Juga: Swiss Open 2022: Hanya Jonathan dan Fajar/Rian Masuk Final

Menurutnya, menjadi ketua tentunya akan mengorbankan waktu, tenaga termasuk materi. Namun, untuk pengabdian harus dilakukan dengan rasa tanggung jawab.

"Jangan pernah putus asa dan menyerah. Kalau tidak sanggup mundur karena kita sama-sama mengabdikan diri kepada negara melalui olahraga bulutangkis," pengkasnya.

Baca Juga: Popda NTT 2022; Secercah Harapan Olahraga Flobamorata

Sudarto menegaskan, pengurus kota dan kabupaten merupakan unsur penting dalam menggali bibit-bibit atlet. “Mereka inilah yang harus mendapatkan perhatian baik pelatih maupun atletnya, karena dari sinilah semua berawal," ucap Sudarto.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X