Putri NTT Peringkat IV, Papua Juara Piala Pertiwi 2022

- Senin, 28 Maret 2022 | 23:35 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan    didampingi Ketua Umum ASBWI  H. Nadalsyah  menyerahkan Piala Pertiwi kepada Tim Putri Papua. (Twitter@PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan didampingi Ketua Umum ASBWI H. Nadalsyah menyerahkan Piala Pertiwi kepada Tim Putri Papua. (Twitter@PSSI)

VICTORYNEWS SPORT - Tim Putri NTT akhirnya menempati peringkat keempat Turnamen Sepakbola Wanita Nasional Piala Pertiwi 2022 yang diselengggarakan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) dan PSSI mulai 18–29 Maret 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Dalam pertandingan perebutan peringkat III dan IV, Senin (28/3/2022) siang di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Tim Putri NTT harus mengakui keunggulan tim favorit juara Tim Putri Jawa Timur (Jatim) dengan skor 0-2.

Baca Juga: Piala Pertiwi 2022; Putri NTT vs Jatim Rebut Juara III

Di babak pertama, Febrianti Yakoba Selan dkk tampil bagus dan mampu menahan serangan-serangan Tim Jatim yang diwakili Arema FC Women itu. Baru di babak kedua, Jatim mampu mencetak gol melalui Citra Ramadhani pada menit ke-52 dan Dewi Tia Safitri pada menit ke-66.

Inilah Squad Putri NTT yang sukses menempati Perungkat IV Turnamen Piala Pertiwi 2021-2022 di Bandung. (Dok Asprov PSSI NTT)

Dengan tambahan satu gol itu membuat Dewi Tia mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak (Top Score) selama turnamen berlangsung dengan torehan 10 gol. Dewi Tia dkk juga dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Pertiwi 2021-2022.

Usai pertandingan, Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik yang hadir menyaksikan langsung pertandingan berharap Tim Putri NTT tidak perlu berkecil hati. Karena Peringkat IV adalah pencapaian membanggakan bagi seluruh pecinta bola di NTT.

Baca Juga: Piala Pertiwi 2022; Perjuangan Putri NTT Menuju Final Kandas

"Terima kasih adik-adik untuk pertandingan-pertandingan yang membanggkan! Apa yang sudah diraih saat ini, perlu kita pertahankan di kemudian hari. Mari bersama bangun sepakbola wanita di NTT," ungkap Chris yang juga Wakil Ketua DPRD NTT itu.

Chris berjanji akan terus berkolaborasi dengan pemain, pelatih, atau institusi manapun untuk membangun Tim Putri NTT yang handal di kemudian hari. Termasuk para pemain putri luar NTT, seperti Jawa Barat  dan DKI Jakarta. 

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB

Terpopuler

X