NTT Kirim 3 Cabor ke Pra Popnas 2023 Zona IV di Kaltim

- Jumat, 8 April 2022 | 17:06 WIB
Kadispora NTT Hildergardis Bria Seran  (@victorynews.id/simon selly) ( )
Kadispora NTT Hildergardis Bria Seran (@victorynews.id/simon selly) ( )

VICTORYNEWS SPORT - Provinsi NTT akan mengikutsertakan tiga cabang olahraga (cabor) pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  Zona (Wilayah) IV, Bulan September mendatang di Kalimantan Timur (Kaltim). Tiga cabor itu adalah pencak silat, tinju, dan sepak bola.

Jumlah cabor yang bakal dipertandingkan dalam Pra Popnas 2022 di Zona (Wilayah) V ada 8 (delapan). Yaitu sepak bola, basket, voli indoor, sepak takraw, tinju, pencak silat, bulu tangkis, dan tenis lapangan.

Baca Juga: Popda V NTT 2022; Kabupaten Belu Terus Mengancam Dominasi Kota Kupang

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi (Kadispora) NTT Hildergardis Bria Seran kepada sport.victorynews.id, melalui sambungan telepon Jumat (8/4/2022) petang.

"Dari 8 cabor itu, hanya dua cabor (pencak silat dan tinju) yang termasuk dalam 7 cabor yang dipertandingkan dalam Popda V NTT 2022 yang baru selesai pekan lalu. Sedangkan khusus cabor sepak bola, menjadi sangat penting bagi NTT menyongsong PON 2024 dan PON 2028 di mana NTT akan jadi tuan ruman," ungkap Hildergardis.

Baca Juga: Putri NTT Peringkat IV, Papua Juara Piala Pertiwi 2022

Ia menyebutkan, Provinsi NTT tergabung dalam Zona (Wilayah) IV bersama tuan rumah Provinsi Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan NTB.

Menjawab sport.victorynews.id terkait penyeleksian atlet pelajar yang akan dikirim nanti, Hildegrardis menjelaskan, Dispora NTT akan mengajak tiga Pengprov cabor tersebut untuk duduk bersama.

Baca Juga: PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

"Datanya kami (Dispora) sudah punya, yaitu pemantauan hasil Popda V NTT 2022 yang baru lalu. Tapi kami akan ajak Pengprov IPSI (pencak silat), Pengprov Pertina (Tinju), dan Asprov PSSI (sepak bola) untuk membahas bersama," beber Hildargardis.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X