KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

- Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB
Ketua Umum KONI NTT Josef Nae Soi memimpin Rakor KONI NTT bersama Pengprov cabang-cabang olahraga terkait pelaksanaan Porprov NTT 2022. (Dok Humas KONI NTT)
Ketua Umum KONI NTT Josef Nae Soi memimpin Rakor KONI NTT bersama Pengprov cabang-cabang olahraga terkait pelaksanaan Porprov NTT 2022. (Dok Humas KONI NTT)

VICTORYNEWS SPORT - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTT bersiap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2022 di Kota Kupang bulan Oktober mendatang. 34 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) antara KONI Provinsi NTT dengan para pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga (Cabor) di ruang rapat Asisten, Kantor Gubernur NTT, Selasa (11/4/2022).

Baca Juga: NTT Kirim 3 Cabor ke Pra Popnas 2023 Zona IV di Kaltim

Rakor dipimpin langsung Ketua Umum KONI NTT Josef Nae Soi didampingi sejumlah wakil ketua yakni Wakil Ketua Umum III Julie Sutrisno Laiskodat, Wakil Ketua Umum V Ince DP Sayuna, Wakil Ketua Umum VI Jerry Manafe, Sekretaris Umum Lambertus Ara Tukan, serta para pengurus Pengprov cabor.

Dalam rapat itu, disepakati  jumlah cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov kali ini, yaitu 34 cabor olahraga potensial.

Baca Juga: Sepak bola bakal Dipertandingkan di Popda NTT VI 2023

Sebelumnya pada Porprov VII 2018 lalu,  hanya dipertandingkan 14 cabor. Yakni, sepak bola, futsal, kempo, tarung derajat, sepak takraw, tinju, atletik, taekwondo, bola voli, bola basket, catur, bulu tangkis, tenis meja dan pencak silat.

Nae Soi juga meminta Pengprov-pengprov cabor berkoordinasi dengan pengkab cabor di 22 kabupaten/kota untuk memanfaatkan event tetap tahunan KONI NTT tersebut secara optimal. Karena Porprov bakal dijadikan sebagai ajang seleksi atlet menuju Pra PON 2023 dan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Popda V NTT 2022; Kabupaten Belu Terus Mengancam Dominasi Kota Kupang

Ia juga mengajak para kepala daerah dan DPRD di kabupaten/kota se-NTT untuk memberi dukungan dan mempersiapan atlet masing-masing yang akan dikirim ke Kota Kupang bulan Oktober mendatang.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KONI NTT Bersiap Gelar Porprov VIII Oktober 2022

Selasa, 12 April 2022 | 19:28 WIB

PP PBSI Tantang NTT Lahirkan Pebulutangkis Nasional

Minggu, 27 Maret 2022 | 16:49 WIB

Terpopuler

X