SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Babak Baru Sepakbola NTT

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik (kemeja putih) didampingi Kadis P dan K NTT Linus Lusi (training biru) menyaksikan penyerahan trofi Soeratin Cup U-17 dari Wagub NTT Josef Nae Soi kepada Wabup Ende Erikos E Rede  di Stadion Marilonga, Ende, Selasa (2/8/2022) malam.  (son bara/victorynews.id)
Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik (kemeja putih) didampingi Kadis P dan K NTT Linus Lusi (training biru) menyaksikan penyerahan trofi Soeratin Cup U-17 dari Wagub NTT Josef Nae Soi kepada Wabup Ende Erikos E Rede di Stadion Marilonga, Ende, Selasa (2/8/2022) malam. (son bara/victorynews.id)


VICTORYNEWS SPORT - Mengapa sepak bola di Provinsi NTT belum maju-maju juga? Jawabannya cuma satu; minim kompetisi!

Asosiasi Provinsi (Asprov) dan Asosiasi Kabupaten/Kota PSSI  yang mengemban tanggung jawab itu, tidak bisa berbuat banyak.

Jangankan kompetisi level Liga 3 (Perserikatan) atau kompetisi antarklub di daerah. Melahirkan sebuah kompetisi usia dini saja, jauh panggang dari api.

Mirisnya, "Keterbatasan NTT (kemiskinan)" selalu dijadikan kambing hitam. Minim anggaran lah, kurang fasilitas lah, tak punya lapangan standar lah, dan macam-macam narasi alasan yang selalu terucap.

Padahal, banyak provinsi lain di Indonesia seperti Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, atau ratusan kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera yang kondisinya sebelas dua belas dengan NTT.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Ini Hasil Lengkap Hingga Sabtu Pukul 19.00 Wita

Mereka terbatas juga dalam anggaran. Stadion pun sama kondisinya dengan stadion atau lapangan di NTT. Tapi mereka mampu bersinar di pentas sepak bola nasional. Baik sebagai tim maupun individu pemain.

Kita tak boleh terus meratapi keterpurukan sepak bola NTT. Karena fakta berbicara, Bumi Flobamorata tak berkekurangan talenta dan bibit pesepakbola handal.

NTT juga bukan tak mampu bersaing dengan sepak bola daerah lain di Indonesia. NTT juga bukan provinsi partisipatif -- asal kirim tim -- dalam berbagai turnamen nasional.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Editorial Koran VN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X