SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Crespo Ndoen Bawa Perserond Kalahkan Persisteng

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:34 WIB
Akun Youtube @Malada Ndos
Akun Youtube @Malada Ndos

VICTORY NEWS SPORT - Striker Tim U-17 Persatuan Sepakbola Rote Ndao (Perserond) Yosua Crespo Ndoen tampil impresif dalam lanjutan pertandingan Pool D Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 NTT 2022, Sabtu (6/8/2022) malam di Stadion Marilonga Ende.

Siswa SMA Negeri 1 Nemberala Rote Barat tersebut, memborong kedua gol (brice) yang membawa timnya mengalahkan Tim U-17 Persatuan Sepakbola Indonesia Sumba Tengah (Persisteng) 2-1.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Ini Hasil Lengkap Hingga Sabtu Pukul 19.00 Wita

Gol pertama Crespo tercipta pada menit ke-31. Umpan terobosan yang diberikan rekannya ke sisi kanan pertahanan Persisteng, dimanfaatkan Crespo dengan sempurna. Tendangan kaki kanan melengkung nan cantik merobek gawang Persiteng.

Sedangkan gol kedua pemain bernomor punggung 9 itu, dihasilkan dari tendangan penalti. Pada menit ke-63, terjadi pelanggaran di sisi kanan Persisteng. Tendangan lambung Crespo mengenai tangan salah seorang pemain belakang lawan.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Perseftim Susul Persap ke Babak Perempatfinal

Wasit Abdul Syukur yang memimpin pertandingan kemudian menunjuk titik putih. Crespo yang mengambil sendiri eksekusi penalti, dengan dingin mengecoh penjaga gawang Persisteng. Sementara gol Persisteng dicetak Gaspar Woli menit ke-36.

Kemenangan ini membuat Perserond membuka peluang lolos ke babak 8 besar (Perempatfinal). Crespo dkk kini nangkring di posisi kedua klasemen sementara Pool D dengan mengemas 3 poin.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Babak Baru Sepakbola NTT

Di posisi puncak ditempati Persatuan Sepakbola Flores Timur (Perseftim) dengan 6 poin. Sedangkan Tim Persatuan Sepakbola Soe (Perss) Kabupaten TTS berada di posisi ketiga dan Persisteng juru kunci.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X