SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Persewa Waingapu 'Loloskan" Perse Ende ke Perempatifinal

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:48 WIB
Ekspresi pemain Persewa Waingapu Jimi Marten usai mencetak gol  kelima timnya ke gawang Nirwana 04 FC.  Laga Persewa vs Nirwana 04 FC berakhir 5-1 untuk kemenangan Persewa. (Tangkapan layar youtube @Milenial Spirit)
Ekspresi pemain Persewa Waingapu Jimi Marten usai mencetak gol kelima timnya ke gawang Nirwana 04 FC. Laga Persewa vs Nirwana 04 FC berakhir 5-1 untuk kemenangan Persewa. (Tangkapan layar youtube @Milenial Spirit)

VICTORY NEWS SPORT - Kemenangan besar 5-1 Tim U-17 Persatuan Sepakbola Waingapu (Persewa) Kabupaten Sumba Timur atas Tim Nirwana 04 FC Nagekeo, membawa berkah bagi tim tuan rumah Perse Ende.

Karena secara tidak langsung, hasil tersebut telah meloloskan Tim Perse Ende ke babak 8 Besar (Perempatfinal). Laskar Kelimutu menyusul Tim Persap Alor Pantar (Pool A) dan Perseftim Flores Timur (Pool D) yang sudah lebih dulu mengantongi tiket Perempatfinal.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Ini Hasil Lengkap Hingga Senin Pukul 23.59 Wita

Meski baru mengemas 4 poin dari 2 pertandingan, posisi Perse Ende di puncak klasemen sementara Pool B tetap kokoh dan sudah tak bisa lagi dikejar oleh Nirwana FC 04 dan Persamba Manggarai Barat.

Otomatis Nirwana 04 belum aman benar menunggu hasil pertemuan terakhir Persewa vs Perse. Sedangkan Persamba Manggarai Barat dipastikan tersingkir  menyusul PS Malaka dan Persematim Manggarai Timur (Pool A), serta Platina FC Kota Kupang (Pool C), yang sudah angkat koper.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Dimungkinkan Runner Up Pool D Ditentukan Lewat Aturan Selisih Gol

Total poin Nirwana 04 dan Perse Ende (sama-sama 4 poin), dan poin Nirwana tidak bisa lagi bertambah karena sudah memainkan semua pertandingannya. Sedangkan Perse Ende dan Persewa masih menyisakan satu laga terakhir. (lihat klasemen Pool B)

Hasil pertandingan terakhir Pool D antara Perse Ende kontra Persewa Waingapu Rabu (10/08/2022) malam pukul 19.00 Wita besok, juga masih berpengaruh pada posisi Perse Ende.

Kalah tidak lebih dari dua gol, atau selisih 2 gol, Perse Ende akan tetap lolos. Sementara jika Perse Ende memenangkan pertandingan, maka Nirwana 04 FC yang akan mendampingi Perse ke babak perempatfinal.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id, Milenial Spirit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X