SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Ketua Asprov PSSI NTT Puji Sportifitas Pemain-pemain Muda NTT

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:31 WIB
Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik (kanan) menyerahkan Piala kepada Tim Shyma, sang juara  Liga Sepak Bola Mini Gajahmada Cup IV 2022 Karang Taruna Kelurahan Naimata, Kota Kupan. Runner Up adalah Tim Karunia, Posisi III  Dinamite Tarus, dan IV Gajahmana.
Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik (kanan) menyerahkan Piala kepada Tim Shyma, sang juara Liga Sepak Bola Mini Gajahmada Cup IV 2022 Karang Taruna Kelurahan Naimata, Kota Kupan. Runner Up adalah Tim Karunia, Posisi III Dinamite Tarus, dan IV Gajahmana.

VICTORY NEWS SPORT - Perhelatan Turnamen "Piala Pelajar Soeratin Cup U-17 Provinsi NTT 2022" yang dipusatkan di Stadion Marilonga, Kabupaten Ende, telah memasuki fase knock out (sistem gugur) atau babak perempatfinal, Jumat (12/8/2022) besok.

Jika di-flash back, sejak Kick Off pertandingan perdana, Selasa (2/8/2022) hingga pertandingan terakhir face grup Kamis (10/8/2022) malam, penampilan ke-18 tim "usia belia" itu, cukup membahagiakan.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: PSN vs Persap, Final Kepagian di Babak Perempatfinal

Calon-calon pemain masa depan NTT itu, mulai menunjukkan sikap seorang pemian sepak bola yang menjunjung tinggi sportifitas. Hal itu terbukti dengan minimnya perolehan kartu kuning dan zero kartu merah yang diberikan wasit.

Saat dimintai komentarnya, Kamis (11/8/2022) petang, Ketua Asosiasi Provinsi (ASprov) PSSI NTT Chris Mboeik mengaku gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain, pelatih, dan manager seluruh tim peserta.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: 4 Tim Lolos, 6 Tim Angkat Koper, Ini Hasil Lengkap Hingga Selasa (9/8/2022)

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain ke-18 tim yang sudah tampil penuh sportifitas yang tinggi. Terima kasih kepada manajer dan pelatih yang sudah membimbing para pemain dengan baik," ungkap Chris kepada victorynews.id di sela-sela menghadiri penutupan Liga Sepak bola Mini Gajahmada Cup IV Karang Taruna Kelurahan Naimata, Kota Kupang, kemarin petang.

Baca Juga: SOERATIN CUP U-17 NTT 2022: Cukur Platina FC 3-0, Belum Menjamin PSN Ngada Lolos 8 Besar

Ia meyakini, persepakbolaan NTT bukannya tidak berkualitas atau tidak mampu bersaing dengan pesepakbola wilayah lain di Indonesia. Tapi, yang terjadi adalah  kurangnya kesempatan untuk mengasah dan menempa kemampuan dalam kompetisi-kompetisi regional NTT.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X