LIGA 3 ETMC XXXI LEMBATA 2022; Perse Ende Kuasai Lini Tengah; Counter Attack Persim Berbahaya

- Senin, 26 September 2022 | 13:35 WIB
(Capture@Facebook)
(Capture@Facebook)

VICTORY NEWS SPORT - Beberapa menit lagi, kick off babak Semifinal II antara Perse Ende kontra Persim Manggarai akan dipentaskan di Stadion Gelora 99, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perjumpaan kedua tim, adalah ulangan laga babak penyisihan Grup E, Jumat (16/9/2022) pagi di Lapangan Polres Lembata. Saat itu, kedua tim bermain kaca mata.

Lolos ke babak semifinal, bagi kedua pelatih adalah pencapaian yang melebihi target. Pelatih kepala Persim Priyo Handoko mengaku targetnya hanya membawa tim Bumi Congkasae berlaga hingga babak perempatfinal.
Begitu pula dengan pelatih Perse Ende Ahmad Paijan yang mematok Semifinal sebagai target awalnya.

Tapi, karena sama-sama sudah menginjakkan kaki di babak semifinal, maka tiket Final menjadi sangat penting bagi kedua pelatih. Kemenangan menjadi harga mati!

Berkaca pada pertemuan pertama kedua tim, barisan pertahanan Persim Manggarai sangat kokoh. Perse Ende bahkan sudah merasakan betapa sulitnya menembus kokohnya lini pertahanan Persim.

PS Kota Kupang (PSKK) dan PSN Ngada juga sudah merasakan itu. Kedua tim kandidat juara ini, malah takluk! PSKK ditaklukkan 1-0 lewat gol striker lincah Andhika Mokan. Sedangkan PSN Ngada ditumbangkan 4-3 (1-1) lewat adu tendangan penalti.

Sehingga, pelatih Ende butuh formula khusus untuk bisa menembus kokhnya pertahanan Persim yang dikawal Wilbrodus Nono, Felicianus Taek, Eusebius Dosi, dan Jefri Soinbala.

Untuk itu, tugas berat ada di pundak lini tengah Laskar Kelimutu yang ditempati Muhamad Noval, Yeltsiantus Mbete, Mirzad Rafly Zanuardy, serta Adi Aba. Aliran bola dari kaki ke kaki harus berjalan rapih guna menyumplai bola kepada dua striker haus gol mereka; Servin Galo dan Cahya Dwi Permana.

Sebaliknya, bila lapangan tengah dan penyerang Perse tidak mampu mencetak gol, maka counter Attack lewat duet striker Persim Yulius Tiwu dan Andika Mokan akan sangat mengancam pertahankan Perse yang dijaga Alif Fikri dkk. ***

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INI LINK NONTON TIM PELAJAR NTT LAWAN JATIM

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB

Terpopuler

X