Ini Nama-nama Pebulu Tangkis Indonesia yang bakal Tampil di All England 2022

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 21:46 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara  pada All England 2020. (DOK PBSI)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara pada All England 2020. (DOK PBSI)

VICTORY NEWS SPORT -Kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia, All England atau All England Open Badminton Championships, kembali akan digelar. 16 sampai 20 Maret 2022 mendatang di di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

Dalam akun Twitter resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sabtu (5/2/2022), sederet nama pebulu tangkis ternama bakal beraksi di sana. Salah satunya pasangan ganda putra Indonesia yang aksinya selalu ditunggu-tunggu, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga: Come Back Selepas Hukuman Doping, Christian Coleman Juara Lari 60 Meter

Dilansir www.pikiran-rakyat.com di bawah judul; 'Daftar pebulu tangkis indonesia di all england 2022 the minions siap beraksi', disebutkan bahwa tak sedikit netizen yang berharap agar Indonesia berjaya di All England 2022 serta memberi semangat terhadap putra-putri terbaik Ibu Pertiwi tersebut.

All England diadakan sejak tahun 1899 dengan nama The Open English Championship. Pada tahun 2020 dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara Ganda Campuran.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Ikuti Jejak Raffi dan Atta , resmi Jadi Pemilik Klub Sepakbola

All England diadakan sejak tahun 1899 dengan nama The Open English Championships, turnamen ini telah berpindah-pindah lokasi kejuaraan sebanyak enam kali. Saat ini All England diadakan di National Indoor Arena, Birmingham, dan sejak 1984 disponsori secara ekslusif oleh Yonex.

Dengan jumlah kepenontonan yang mencapai angka kurang lebih 31.000 penonton setiap tahunnya yang memenuhi National Indoor Arena, Birmingham, kompetisi ini merupakan salah satu ajang kompetisi cabang olahraga bulu tangkis yang paling populer di dunia. Selain itu, hingga tahun 1977, turnamen ini juga dianggap sebagai Kejuaraan Dunia tak resmi bulu tangkis, meski sempat tidak diselenggarakan sebanyak dua kali karena perang dunia. ***

 

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB

Multi Manfaat Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 14 September 2022 | 00:34 WIB

Terpopuler

X