Drawing All England 2022; Tertutup Peluang All Indonesia Final di Tunggal Putra!

- Selasa, 22 Februari 2022 | 21:26 WIB
Anthony Shinisuka Ginting sudah harus bertemu  peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen  asal Denmark di babak perempatfinal. (Twitter Yonexallengland)
Anthony Shinisuka Ginting sudah harus bertemu peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen asal Denmark di babak perempatfinal. (Twitter Yonexallengland)

VICTORYNEWS SPORT - Hasil drawing All England 2022 yang akan digelar di Arena Birmingham, Inggris 16-20 Maret mendatang, menutup peluang terjadinya All Indonesia Final (final sesama Pebulutangkis Indonesia) di partai puncak nomor tunggal putra.

Tiga pebulutangkis putra Indonesia yang dikirim, yaitu Anthony Ginting,
Shesar Rhustavito, dan Jonathan Christie, akan "saling bunuh" di babak-babak penyisihan hingga semifinal.

Baca Juga: Kepengurusan PBSI Hanya ada di 8 Kabupaten di Provinsi NTT

Di ronde pertama, Anthony Ginting akan menghadapi Parupalli Kashyap (India). Shesar Rhustavito melawan Chou Tien Chen (Taiwan), dan Jonathan Christie ditantang Rasmus Gemke (Denmark).

Apabila mampu melewati ronde I dan II, maka di ronde III (babak 8 besar), Shesar Rhustavito akan "saling bunuh" dengan Jonathan Christie. Sedangkan Anthony Ginting akan menghadapi peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Baca Juga: PB Reformasi Kupang Gelar Turnamen Bulutangkis; Total Hadiah Mencapai Rp30 Juta

Andaikan Ginting mampu mengalahkan Viktor Axelsen, maka ia akan menghadapi pemenang antara Shesar Rhustavito atau Jonathan Christie di ronde IV atau babak semifinal. Sekaligus memastikan 1 tiket final!

Baca Juga: KONI NTT Bersama NTB Fokus Bidding Tuan Rumah PON XXII 2028

Selain nomor tunggal putra yang menutup peluang Final sesama pemain Indonesia, dua nomor lainnya yaitu nomor tunggal putri dan ganda putri, dipastikan tidak akan terjadi All Indonesia Final.

Di dua nomor ini, Kontingen Merah Putih hanya menyertakan satu wakilnya di nomor tunggal putri atas nama Gregoria Mariska Tunjung dan di ganda putri atas nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu. ***

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Allenglandbadminton.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara, Fajar/Rian Ulangi Prestasi Swiss Open 2019

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:33 WIB
X