Livio Suppo Ditunjuk sebagai Manajer Baru TIM Suzuki Ecstar

- Kamis, 24 Februari 2022 | 01:13 WIB
(Twitter Suzuki Escar)
(Twitter Suzuki Escar)

VICTORYNEWS SPORT - Suzuki Motor Corporation dan Tim Suzuki Ecstar Rabu (23/2/2022) mengumumkan bahwa Livio Suppo akan mengambil posisi Manajer Tim Suzuki Ecstar.

Bukan rahasia lagi bahwa Pemimpin Proyek Suzuki Motor Shinichi Sahara, selama setahun mencari Manajer Tim untuk masuk dalam skuad musim balap 2022. Kesepakatan dicapai menjelang pembukaan MotoGP di Qatar pada 6 Maret mendatang.

Baca Juga: Prediksi MU vs Atletico Madrid; Tekad Rojiblancos Kubur Mimpi Buruk Ronaldo

Livio Suppo adalah manajer terkenal di paddock MotoGP. Dia memulai karirnya 28 tahun lalu bersama Benetton Honda Team di kelas 125cc dan 250cc. Selama 11 tahun ia bersama Ducati sebagai Pemimpin Proyek, termasuk membawa Casey Stoner sebagai Juara dunia.

Ia kemudian pindah ke HRC Honda di mana dia menjadi manager selama tujuh tahun dan sukses mempersebahkan lima gelar juara termasuk untuk Valentino Rossi.

Sejak hengkang dari MotoGP, Suppo telah mendirikan perusahaan e-bike yang sukses, namun kini ia merasa waktu yang tepat untuk kembali ke paddock bersama Suzuki.

Baca Juga: Putusan FIFA; Laga Brasil vs Argentina Harus Dilanjutkan

Bagi Tim Suzuki Ecstar, kedatangan Suppo semakin menambah kepercayaan diri menjelang musim balap digelar. Baik Joan Mir dan Alex Rins merasa positif tentang penampilan mereka musim ini. Apalagi bakal ditangani manajer yang berpengalaman dan sukses

“Saya sangat senang mengumumkan berita tentang Livio Suppo sebagai Manajer Tim baru kami. Saya yakin Livio sangat cocok untuk posisi itu, karena dia memiliki banyak pengalaman dan hasrat besar untuk menang. Dia memahami bagaimana tim bekerja dan bahwa atmosfir tim penting dalam hal menjadi kompetitif secara konsisten selama satu musim," ungkap Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar Shinichi Sahara.

Baca Juga: Zidane dan CR7 Reuni di PSG?

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: motogp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara, Fajar/Rian Ulangi Prestasi Swiss Open 2019

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:33 WIB
X