MotoGP Mandalika 2022: Quartararo Pole Position, Bastianini 5

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:08 WIB
(Twitter@MotoGP)
(Twitter@MotoGP)

VICTORYNEWS SPORT - Pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo akhirnya berhasil merebut pole position dalam kualifikasi MotoGP Mandalika di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (20/3/2022) petang.

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,067 detik untuk satu putaran (lap), Quartararo akan menempati grid start posisi 1 (Front Row) pada balapan Minggu (20/3/2022) besok mulai pukul 15.00 Wita.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022; Motor Bastianini Paling Kencang

Dua tempat sisa di front row berturut-turut diborong dua pembalap Tim Pramac Racing Ducati (tim satelit/independen) yaitu Jorge Martin di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Sedangkan juara Seri Pertama MotoGP Losail Qatar dua pekan lalu, Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati Team) menempati Row kedua, tepatnya di grid ke-5. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) menempati grid 4 dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) hanya bisa menempati posisi keenam.

Baca Juga: Sirkuit Pertamina Mandalika Kantongi Homologasi Grade A

Empat grid lainnya di posisi 10 besar, ditempati empat pembalap pabrikan yaitu Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Lenovo Team), dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team).

Sangat Gembira
Kepada MotoGP dalam sesi wawancara usai kualifikasi, El Diablo-- julukan Quartararo - mengaku sangat gembira atas pencapaiannya itu.

Baca Juga: Ini Aturan Baru Bendera Merah dalam MotoGP 2022

"Menyenangkan kembali ke pole (position). Saya memiliki hasil yang bagus pada FP4, dan kemudian saat kualifikasi saya melakukan dua lap yang sangat cepat. Saya membuat beberapa kesalahan, dan itu terbayar juga pada akhirnya," kata pembalap asal Prancis itu.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: motogp.com

Tags

Terkini

MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB

Multi Manfaat Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 14 September 2022 | 00:34 WIB
X