MotoGP Mandalika 2022: Pembalap Tim Valentino Rossi Cetak Rekor Kecepatan

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:42 WIB
8 pembalap  dari 4 tim berbeda yang menggunakan motor Ducati, masih memimpin dalam kecepatan motor. (Twitter @Ducati Corse)
8 pembalap dari 4 tim berbeda yang menggunakan motor Ducati, masih memimpin dalam kecepatan motor. (Twitter @Ducati Corse)

VICTORYNEWS SPORT - Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ducati, Marco Bezzecchi mencatatkan diri sebagai pemegang rekor perdana kecepatan Sirkuit Mandalika Indonesia, dengan kecepatan tertinggi 312,1 kilometer/jam.

Rekor itu dicetak Bezzecchi saat latihan bebas ketiga atau Free Practice 3 (FP3), Sabtu (19/3/2022) siang. Murid legenda MotoGP Valentino Rossi itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pembalap kompatriotnya sesama Italia, Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati).

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022: Quartararo Pole Position, Bastianini 5

Bastianini mencatatkan kecepatan tertinggi 311,3 kilometer/jam pada Free Practice 2 (FP2) latihan bebas kelas MotoGP di Srikuit Mandalika, Jumat (18/3/2022) sore.

Kecepatan Bezzecchi tersebut hanya bisa didekati dua pembalap yang juga menunggangi Ducati yaitu Johann Zarco (Pramac Racing Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan kecepatan 311,2 km/jam atau sama dengan catatan Bastianini pada FP2.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022; Motor Bastianini Paling Kencang

Sementara Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat di FP3, cuma menggeber motor hingga 310,3 km/jam atau sama seperti Maverick Vinales, dan Jorge Martin. Dengan kecepatan tersebut, Marquez, Vinales, dan Martin tepat berada di bawah Bezzecchi, Zarco, dan Bagnaia.

Asal tahu saja, dalam gelaran Balap MotoGP musim ini, melibatkan 12 tim. Rinciannya enam tim pabrikan dan enam tim satelit atau independen. Keenam Tim Pabrikan adalah Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM.

Baca Juga: Tim MotoGP Ducati Gresini Terpukau Aksi Komentator Cilik Asal Rote-NTT

Sedangkan enam tim satelit adalah WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Tech3 KTM Factory Racing, LCR Honda, Gresini Racing MotoGP (Ducati), Mooney VR46 Racing Team (Ducati) dan Pramac Racing (Ducati).

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: motogp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara, Fajar/Rian Ulangi Prestasi Swiss Open 2019

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:33 WIB

Terpopuler

X