Marquez Curhat di Medsos; Kembali Alami Penglihatan Ganda

- Selasa, 22 Maret 2022 | 23:49 WIB
Marc Marquez terpental ke udara lalu jatuh berluing ke gravel.  Inilah crash Marquez ke-4 di Mandalika yang membuatnya absen. (Tangkapan Layar Video MotoGP)
Marc Marquez terpental ke udara lalu jatuh berluing ke gravel. Inilah crash Marquez ke-4 di Mandalika yang membuatnya absen. (Tangkapan Layar Video MotoGP)

VICTORYNEWS SPORT - Petaka kembali dialami pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez. Ia mengaku kembali mengalami gangguan penglihatan ganda alias diplopia usai mengalami kecelakaan buruk di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).

"Sepertinya saya mengalami deja vu. Dalam perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasakan ketidaknyamanan dalam penglihatan. Kami lalu memutuskan mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang kemudian mengonfirmasi bahwa saya punya masalah baru Diplopia," curhat Marquez dalam akun twitter pribadinya, Senin (21/3/2022) waktu Barcelona.

In Crash ketiga di babak kualifikasi Sabtu (19/3/2022), Marquez kembali ke Paddock dan memakai motor baru. Tapi lagi2 ia mengalami crash. (Tangkapan Layar Video MotoGP)

"Beruntung, kondisi saat ini tidak dalam level seperti cedera yang saya miliki akhir tahun lalu. Saat ini adalah waktunya untuk istirahat dan menanti kondisi cedera tersebut."

"Seperti biasa yang saya katakan, terima kasih pada semua orang atas dukungannya," tulis Marquez.

Marquez batal tampil di MotoGP Mandalika lantaran mengalami empat kali kecelakaan mulai dari FP 1 dan F2, kualifikasi, dan terakhir di sesi pemanasan sebelum Minggu (20/3/2022).

Marquez disebut mengalami gegar otak namun ia tak mengalami gangguan serius usai kecelakaan tersebut. Marquez lalu langsung pulang ke Barcelona untuk menjalani observasi lanjutan.

Ini crash kedua Marc Marquez dalam babak kualifikasi Sabtu (19/3/2022). (Tangkapan Layar Video MotoGP)

Ia sempat mengalami diplopia lantaran kecelakaan saat latihan di pengujung musim MotoGP 2022. Masalah itu pula yang membuat Marquez absen di dua seri terakhir. Namun jelang balapan MotoGP 2022 dimulai, Marquez sudah dinyatakan pulih dan siap bertarung untuk MotoGP 2022.

Dapat Dukungan
Terhadap curhatan Marquez tersebut, para rival dan rekannya di MotoGP langsung memberi dukungan. Mereka berharap Baby Alien segera pulih dan bisa mengaspal kembali di MotoGP Argentina, 3 April mendatang.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: motogp.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara, Fajar/Rian Ulangi Prestasi Swiss Open 2019

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:33 WIB

Ferarri Finish Satu-Dua di GP Bahrain

Senin, 21 Maret 2022 | 02:10 WIB

Terpopuler

X