Korea Open 2022: Ajang Uji Coba Apriani Rahayu/Siti Fadia

- Senin, 28 Maret 2022 | 00:13 WIB
Pasangan Apriani Rahayu  yang baru Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Ilustrasi)
Pasangan Apriani Rahayu yang baru Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Ilustrasi)

VICTORYNEWS SPORT - Pascapensiunnya Greysia Polii dari dunia bulutangkis Indonesia membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya mencari pasangan baru bagi Apriani Rahayu.

Pilihan akhirnya jatuh pada Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dan disebut-sebut pelatih ganda putri Pelatnas Cipayung Eng Hiang menyodorkan nama Siti Fadia untuk menjadi pendamping baru bagi Apriyani. Siti Fadia berumur 21 tahun, sedangkan Apriyani berumur 23 tahun.

Baca Juga: All England 2022; Greysia/Apriyani Mundur Akibat Cedera   

Duet Apriani/Siti bakal menjadi satu-satunya ganda putri yang bakal tampil di Turnamen Korea Open Badminton Championships 2022 yang bakal digelar di Palma Stadium Suncheon, Korsel, 4-10 April mendatang.

Apriyani/Siti sebetulnya bakal dikirim mengikuti turnamen German Open 2022 pada 8-13 Maret lalu, namun akhirnya batal. Dan Greysia/Apriani malah turun di turnamen All England 2022 di Birmingham, Inggris.

Baca Juga: All England 2022; Greysia/Apriyani Berjaya

Namun Greysia/Apriyani tak dapat melanjutkan pertandingan di babak kedua. Cedera yang dialami Apriyani kambuh di tengah laga saat menghadapi wakil India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu memutuskan untuk mundur di tengah laga gim kedua saat kedudukan 21-18, 14-19.

Baca Juga: Jelang All England 2022; Tim Indonesia Langsung Latihan di Birmingham

Menurut keterangan PP PBSI melalui media sosialnya, cedera betis kanan yang dialami Apriyani kambuh yang membuat gerakan dia di lapangan menjadi terbatas sehingga memilih untuk mundur dari pertandingan.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara, Fajar/Rian Ulangi Prestasi Swiss Open 2019

Minggu, 27 Maret 2022 | 21:33 WIB

Ferarri Finish Satu-Dua di GP Bahrain

Senin, 21 Maret 2022 | 02:10 WIB

Terpopuler

X