Petinju Kodam IX/Udayana Sabet Medali Emas Rookie Fight-2 Open Santana 2022

- Senin, 28 Maret 2022 | 01:32 WIB
Ketua Pengkab Pertina Malang  yang juga Owner Sasana Tinju Santana Malang Amin Santana (kiri) bersama Antonius Manto Abisuru. (Dok Dispenad)
Ketua Pengkab Pertina Malang yang juga Owner Sasana Tinju Santana Malang Amin Santana (kiri) bersama Antonius Manto Abisuru. (Dok Dispenad)

VICTORYNEWS SPORT - Petinju asal Kodam IX/Udayana Prada Antonius Manto Obisuru mencatatkan prestasi membanggakan pada Kejuaraan Tinju Amatir Rookie Fight-2 Open Nasional Santana Boxing 2022 yang digelar di Hotel Santana, Kepanjen, Malang, Jumat dan Sabtu (26-27/3/2022).

Antonius Manto Obisuru yang adalah mantan petinju amatir yunior berprestasi di Provinsi NTT itu, tampil sebagai juara kelas Welter Ringan 63,5 kg setelah di partai final mengalahkan petinju asal Jember, Jawa Timur.

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok YP, dalam keterangannya di Makodam, Denpasar, Minggu (27/3/2022) menjelaskan, Prada Manto terpilih bersama 10 orang petinju lainnya mewakili Bali di event tinju nasional amatir tersebut.

Hasilnya, Prada Manto bersama empat petinju Bali lainnya sukses  menyabet medali emas lewat Rendy yang turun di kelas menengah 71 Kg, Matheus (Kelas Ringan 60 Kg), Imanuel (Kelas Layang 48 Kg), serta Melani (Kelas Layang 48 Kg Putri).

"Dengan penuh tekad, semangat, dan jiwa petarung sejati, akhirnya membuahkan hasil. Hal itu dibuktikan oleh Prada Manto menjadi juara pada kejuaraan tinju nasional Rookie Fight-2 Open," ungkap Kapendam.

Amin Santana menyalami Antonius Manto Obisuru, eks petinju amatir berprestasi di NTT. (Dok Dispenad)

Kapendam juga menyampaikan, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto telah menerima laporan dan Pengdam sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai Prada Manto yang merupakan lulusan Secata PK Tahun 2020 itu.

Pangdam Sonny Aprianto juga sangat optimistis jika seluruh prajurit Kodam IX/Udayana melaksanakan pelatihan intensif demi mengasah kemampuan yang dimiliki, maka bukan mustahil akan menjadi atlet profesional di bidang olahraga yang digeluti.

Baca Juga: Popda NTT 2022; Secercah Harapan Olahraga Flobamorata

Kedepan, lanjut Kapendam, Prada Manto yang kesehariannya berdinas di Denhubdam IX/Udayana itu, akan mengikuti kejuaraan di Surabaya bulan April mendatang. Sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Bulan September nanti.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: Dispenad tniad.mil.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB

Multi Manfaat Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 14 September 2022 | 00:34 WIB
X