LUAR BIASA !! NTT Juara Umum Tinju Pra Popnas Kaltim 2022: Rebut 8 Medali Emas dan 2 Perak

- Rabu, 14 September 2022 | 04:46 WIB
Pelatih dan ofisial Pra Popnas NTT foto bersama para petinju yang sukses menjadi juara umum usai upacara penghormatan pemenang, semalam. (Dok Dispora NTT)
Pelatih dan ofisial Pra Popnas NTT foto bersama para petinju yang sukses menjadi juara umum usai upacara penghormatan pemenang, semalam. (Dok Dispora NTT)

VICTORY NEWS SPORT - Prestasi sensasional nan membanggakan ditorehkan kontingen tinju yang dikirim Dispora NTT bertarung di Arena Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Wilayah IV di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Mengirimkan 10 orang petinju, kesepuluh petinju muda usia harapan NTT tersebut, secara gemilang mampu menembus babak final. Bahkan, pada partai final hari kedua yang digelar di Convention Hall, Samarinda, Selasa (13/9/2022) petang, enam petinju sukses meraih medali emas dan dua lainnya mendapatkan perak.

Baca Juga: PRA POPNAS KALTIM 2022: Wow! 10 Petinju NTT Lolos Popnas 2023, Dua Sudah Raih Medali Emas

Di partai final hari pertama, Senin (12/9/2022), dua petinju NTT sudah lebih dahulu mendulang medali emas. Mereka adalah Elvis Elvis Dau Riwu dan Zakli Hinyo. (lihat grafis)

Hal tersebut dikemukakan Ketua Kontingen Pra Popnas NTT yang juga Kepala Dispora NTT Hildegardis Bria Seran saat dihubungi Victorynews.id semalam melalui sambungan telepon.

Baca Juga: PRA POPNAS KALTIM 2022: Tembus Final, Empat Pesilat NTT Lolos Otomatis ke Popnas 2023

"Ini hasil yang luar biasa. Membanggakan bagi kami dan juga seluruh rakyat NTT. Pada kesempatan ini saya mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, Bapak Gubernur, Bapak Wagub, seluruh anggota DPRD Provinsi, dan orangtua petinju serta semua pihak yang berada di balik sukses ini. Sekali lagi terima kasih," ungkap Hildegardis.

Petinju putri NTT Anjelina Dodo (merah) harus mengakui keunggulan lawannya Yara F Alaina (Jatim) di partai final, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan torehan delapan medali emas tersebut, Tim Tinju NTT dinobatkan sebagai Juara Umum. Sekaligus menjadi Provinsi yang meloloskan petinju terbanyak pada pelaksanaan Popnas tahun 2023 di Sumsel-Babel.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Poco F4, HP Kekinian dengan Performa Kencang

Kamis, 12 Januari 2023 | 13:46 WIB

MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB

Multi Manfaat Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 14 September 2022 | 00:34 WIB

Terpopuler

X