MEMBANGGAKAN! NTT Runner Up PRA POPNAS Kaltim 2022

- Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB
Klasemen Akhir Perolehan Medali Pra Popnas Kaltim 2022
Klasemen Akhir Perolehan Medali Pra Popnas Kaltim 2022

VICTORY NEWS SPORT - Kontingen Provinsi NTT menorehkan pencapaian luar biasa pada perhelatan Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Wilayah IV Kalimantan Timur (Kaltim), 9-16 September 2022 di Samarinda.

Menyertakan 38 atlet di tiga cabang olahraga yaitu Tinju (10), Pencak Silat (10), dan Sepak Bola (18), kontingen NTT sukses meraih prestasi yang luar biasa yakni menjadi runner up (juara II) perolehan medali.

Prestasi Gemilang Tim Sepak bola Pelajar NTT

"Puji Tuhan, NTT menjadi runner up dengan meraih 9 medali emas, enam medali perak dan satu medali perunggu. Terima kasih untuk manajer, pelatih, asisten, dan ofisial yang sudah berlelah menyiapkan para atlet. Terim kasih," ungkap Ketua Kontingen Hildegardis Bria Seran yang dihubungi victorynews.id, semalam.

Baca Juga: PRA POPNAS KALTIM 2022: NTT Jalani Laga Hidup Mati Pukul 09.00 Wita

Ia menjelaskan, prestasi sensasional juga dicatat tim tinju dan sepak bola. 10 petinju yang ditangani pelatih Karel Muskanan dan asisten pelatih Yanto Fallo itu, berhasil merebut juara umum cabor tinju dengan meraih 8 medali emas dan 2 medali perak.

Sedangkan tim sepak bola yang ditangani manajer Dr Johni Lumba, pelatih Patrick Domal dan asisten Ibnu Sanda, mampu mencetak prestasi membanggakan. Yaitu untuk yang pertama kali dalam sejarah sepak bola Dispora, baru kali ini sepak bola ikut dan langsung lolos ke Popnas.

Baca Juga: PRA POPNAS KALTIM 2022: Tim Pencak Silat NTT Bawa Pulang Lima Medali

Untuk itu, selaku Ketua Kontingen NTT, Hildagardis berharap, para atlet yang sudah mengantongi tiket ke Popnas 2023, untuk tidak cepat puas dan terus berlatih. Agar pada saatnya bisa memberikan prestasi terbaik bagi NTT Tercinta.

Halaman:

Editor: Stevie Johannis

Sumber: victorynews.id, PPID Dispora Kaltim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X